HP Samsung Tidak Lagi Disertai Charger?

oleh -2.308 views

JAKARTA – Kabar terbaru dari Korea Selatan menunjukan jika mulai ke depannya, Samsung tidak akan lagi menyertakan charger pada ponsel-ponsel keluarannya. 

Hal ini menurut TechRadar, sebagaimana diungkap ETNews, ada kaitannya dengan laporan yang menyebutkan, jika Apple akan melakukan langkah yang serupa pada produk iPhone terbarunya. 

Sementara beberapa pihak berharap langkah ini akan berdampak baik terhadap konsumen, yakni jika bicara price cut, namun sebagian orang juga khawatir jika pada akhirnya, langkah ini hanya akan menguntungkan satu belah pihak saja. 

Namun apapun motif di balik peniadaan charger, pada kemasan box ponsel keluaran Samsung nantinya ini, ada benefit positif tersendiri yang tidak banyak disadari orang. 

Adalah limbah charger bekas yang menumpuk, mengingat Samsung adalah produsen ponsel raksasa dengan varian low-end hingga yang high-end punya, maka keputusan itu, sedikit banyaknya akan berpengaruh terhadap lingkungan .

Belum kapan rencana ini akan benar-benar dieksekusi, namun menurut laporan itu, agenda tersebut nampaknya sudah masuk dalam tahap pembahasan.(ruf/fin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *