Peduli Pendidikan, YBM PLN Cirebon Bantu Sambungan Listrik

oleh -45 views
via- bantuan penyambungan listrik PLN (1)
SIMBOLIS. Managemen PLN UP3 Cirebon secara simbolis memberikan sambungan listrik gratis kepada MDTA Al-Muhajirin Desa Pekantingan, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, Jumat (10/7). FOTO: NUR VIA PAHLAWANITA/RADAR CIREBON

CIREBON – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cirebon, memberikan bantuan sambungan listrik kepada puluhan Madrasah Diniyah di wilayah Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Sumber, Cirebon Kota, Ciledug, Cilimus dan Kuningan.

Secara simbolis, YBM PLN UP3 Cirebon memberikan sambungan pemasangan listrik dengan daya 900 VA/S2T kepada Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Al- Muhajirin di Desa Pekantingan, Blok Karangasem, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, dan Madrasah Azimatul Aulat Jl Ki Gede Mayung Gunungjati Cirebon, Jumat (10/7).

Acara simbolis bantuan penyalaan listrik ini dihadiri Manager PLN UP3 Cirebon Suwarno, Ketua Yayasan YBM PLN UP3 Cirebon Rusyanto, dan segenap Managemen PLN UP3 Cirebon.

Kepada Radar Cirebon, Manager PLN UP3 Cirebon Suwarno menyampaikan, kepedulian pegawai PLN untuk terus berkomitmen mendukung kemajuan pendidikan. Salah satunya dengan memberikan bantuan sambungan listrik kepada madrasah.

Menurutnya, bantuan tersebut berasal dari pengumpulan zakat, infaq dan shodaqoh (ZIS) sebesar 2,5 persen dari salary para pegawai PLN di tiap bulannya.

“Ini merupakan komitmen PLN. Yakni melistriki seluruh masyarakat, baik rumah tangga, industri termasuk sosial. Sosial ini salah satunya tempat ibadah dan sekolah atau madrasah. Bantuan penyambungan gratis ini adalah salah satu bentuk PLN dalam mendukung sekolah yang belum terlistriki. Ini program nasional, secara serentak diberikan. Ini hasil dari pendayagunaan dan pengumpulan ZIS PLN kepada para asnaf (golongan yang berhak menerima zakat),” tutur Suwarno.

Pihaknya berharap, bantuan yang diberikan YBM PLN UP3 Cirebon ini, menjadi amal baik dan bermanfaat untuk kemajuan madrasah.

“Mudah-mudahan menjadi manfaat, berkah dan barokah. Pada program kali ini, akan ada 118 madrasah yang diberikan bantuan penyambungan listrik dari YBM PLN UP3 Cirebon. Namun jumlah ini akan ditinjau dan disurvei kembali,” ungkap Suwarno.

Pada kesempatan itu, Kepala MDTA Al Muhajirin, Edi Aryadi berterima kasih kepada PLN UP3 Cirebon. Dia mengaku sangat terbantu dengan adanya sambungan listrik dari YBM PLN. “Terima kasih atas bantuannya. Dengan adanya bantuan penyambungan listrik dari YBM PLN UP3 Cirebon ini, bisa membantu kegiatan belajar mengajar,” ucapnya. (via/opl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *