Pasien Positif Jadi 29 Orang, Bertambah Satu Asal Klaster Samadikun

oleh -347 views
Virus-Corona
Ilustrasi virus corona. Foto: Shutterstock

CIREBON- Kasus positif covid-19 Kota Cirebon kembali bertambah satu orang, dari hasil data yang diupdAte di website resmi Pusat Informasi Koordinasi Covid-19 Kota Cirebon Sabtu (11/7). Satu hari sebelumnya, kasus positif aktif adalah 16 orang, kini bertambah menjadi 17 orang. Sehingga total kasus positif Kota Cirebon selama berlangsung pandemi menjadi 29 orang.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Cirebon dr H Edy Sugiarto MKes membenarkan adanya penambahan kasus positif Covid-19 ini. Data pasien berjenis kelamin laki-laki tersebut berasal dari klaster Samadikun.

“Penambahanya dari klaster Samadikun. Pria 30 tahunan, KTP-nya sebetulnya Majalengka tapi dia sudah enam bulan menetap di situ,” ujar Edy.

Terkait riwayat penularannya, Edy memperkirakan kemungkinan diduga karena kontak erat dengan pasien-pasien sebelumnya dari klaster Samadikun itu. Karena yang bersangkutan mengaku tidak melakukan perjalanan ke luar kota.

Edy berharap, sisa pasien positif lainnya dapat sembuh dalam waktu dekat ini. Karena mereka saat ini mayoritas dalam kondisi yang stabil dan sebagian besar tengah menjalani isolasi di rumah sakit dengan pengawasan yang ketat dari petugas medis.

Terakhir, sudah ada dua pasien tambahan yang dinyatakan sembuh. Yakni pasangan suami istri dari klaster Sunyaragi yang sebelumnya dirawat di RS Pertamina.

“Mudah-mudahan yang sisanya ini sembuh semua. Semoga 14 hari kedepan dapat sembuh semua dan dapat pulang ke rumah masing-masing. Untuk sisa pasien positif Covid-19 sampai sekarang ini keadaanya, dari pantuan tim medis terhadap 17 pasien ini keadaannya membaik,” tuturnya. (azs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *