Ini Dia Hasil Putusan Akhir CAS Terhadap Manchester City

oleh -66 views

SWISS – Nasib Manchester City pada kompetisi UEFA musim depan akhirnya menemui titik terang. Ya, Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), telah mengeluarkan keputusannya dalam sengketa Manchester City dengan UEFA. Pada keputusan di CAS, Senin (13/7) sore WIB, ada perubahan keputusan. Itu setelah pada sidang banding yang digelar 8-10 Juni 2020, CAS telah melakukan sejumlah prosedur.  

“Kasus ini menyangkut banding yang diajukan oleh Manchester City FC (MCFC) terhadap keputusan tersebut. Bagian Ajudikasi Badan Kontrol Keuangan UEFA Club (CFCB) tanggal 14 Februari 2020 dianggap telah melanggar Peraturan Klub Lisensi dan Finansial Fair Play (FFP) UEFA, dan dikenai sanksi dengan tidak berpartisipasi dalam kompetisi klub UEFA dalam dua musim berikutnya dan diperintahkan untuk membayar denda sebesar EUR30 juta,” demikian rilis dari CAS.

Panel arbiter yang bertanggung jawab atas masalah ini terdiri dari Rui Botica Santos (Portugal), Prof Ulrich Haas (Jerman) dan Mr Andrew McDougall QC (Prancis). Mereka mengadakan audiensi dengan para pihak, perwakilan hukum kedua belah pihak, saksi dan ahli.

“Setelah sidang, Panel CAS membahas dan menyimpulkan bahwa keputusan dikeluarkan 14 Februari 2020 oleh Bagian Ajudikasi CFCB harus dikesampingkan dan diganti oleh: MCFC telah melanggar Pasal 56 Peraturan Perizinan Klub dan Fair Play (FFP). Lalu, MCFC akan membayar denda sebesar EUR10 juta kepada UEFA, dalam waktu 30 hari sejak tanggal penerbitan putusan arbitrase,” begitu rilis dari CAS.

Dua poin putusan CAS memberikan kesimpulan bahwa City tetap dibolehkan bertanding di Liga Champions untuk dua musim berikutnya. Itu setelah City membayar denda yang diputuskan CAS tersebut. (mid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *