Klaster Sunyaragi Sudah Nihil Kasus Covid-19, Kewaspadaan Jangan Kendur

oleh -204 views
KADINKES-KOTA-CIREBON
Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon, Edy Sugiarto. Foto: Azis Muhtarom/Radar Cirebon

CIREBON – Update penambahan dua pasien positif Covod-19 Kota Cirebon yang sembuh berasal dari klaster Sunyaragi. Saat ini sudah tidak ada lagi pasien positif di wilayah tersebut, sehingga level kerawananya menurun, tidak lagi zona merah.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon Edy Sugiarto menyebutkan, penambahan pasien positif yang sembuh dua orang tersebut adalah yang berasal dari RW 10 Sunyaragi.

Sebelumnya, di kawasan tersebut terdapat empat warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kemudian, pekan lalu dua pasien positif yang suami istri dan telah dirawat di RS Pertamina dinyatakan sembuh.

Lalu, dua warga lainya menyusul sembuh setelah hasil swabnya selama dua kali berturut-turut dinyatakan negatif. Sehingga, Selasa pagi data pasien sembuh tersebut langsung diinput dan diupdate ke aplikasi Pusat Informasi dan Kordinasi Covid-19 Kota Cirebon (Pikocir).

“Iya di situ (Sunyaragi) tidak lagi zona merah, tapi tetap tingkat kewaspadaan masyarakat dan lingkungan jangan sampai kendur. Tetap terapkan protokol kesehatan,” kata Edy. (azs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *