Ngaku dari Cirebon, PMI Minta Pulang, Bupati: Nanti Dicek Dulu di Disnakertrans

oleh -183 views

CIREBON-Sebuah video pendek beredar di media sosial (medsos) dalam dua hari terkahir. Dalam video yang beredar dari grup WhtasApp sampai ke apliaksi Facebook itu, perempuan Pekerja Migran Indosnesia (PMI) yang mengaku berasal dari Cirebon meminta untuk segera dipulangkan ke tanah air karena kondisinya sedang sakit.

Dalam video singkat berdurasi 44 detik tersebut, seorang perempuan muda itu mengaku bernama Murni dari Cirebon. Murni menyatakan, dirinya tidak mengerti bagaimana caranya bisa sampai ke negara tersebut.

Ia sempat memperlihatkan luka di bagian dada depannya yang diduga terjadi akibat kanker payudara.

“Saya Murni dari Cirebon. Saya tidak tahu berangkat kesini bisa lolos sampa disini seperti apa. Saya sakit, tiap hari sakit tapi harus tetap kerja, tolongin saya, gimana caranya saya bisa pulang ke Indonesia,” ujarnya singkat.

Menanggapi video tersebut, Bupati Cirebon Drs H Imron MAg akan segera berkoordinasi dengan Disnakertrans Kabupaten Cirebon untuk menelusuri kebenaran informasi tersebut dan melakukan upaya-upaya yang diperlukan sesegera mungkin.

“Nanti dicek dulu di dinas tenaga kerja dan transmigrasi (Disnakertrans,red) apakah benar warga Kabupaten Cirebon atau bukan. Apakah berangkat menggunakan jalur resmi atau tidak, mudah-mudahan lancar dan diberikan kemudahan, saya nanti akan hubungi Kadisnakertransnya,” ujar Imron.

Sementara itu, Kadisnakertrans Kabupaten Cirebon, Erry Achmad Husaery menuturkan, pihaknya akan terlebih dahulu menelusuri informasi tersebut untuk dipastikan kebenarannya.

“Nanti kita cek dulu, langkah selanjutnya akan kita ambil setelah orang dalam video tersebut sudah bisa dipastikan warga kita,” ungkapnya. (dri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *