Mau Kunker, Puluhan Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Jalani Swab Test

oleh -99 views
Swab-Test-Anggota-DPRD-Kabupaten-Cirebon
Puluhan anggota DPRD Kabupaten Cirebon mengikuti swab test yang digelar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Rabu (15/7). Foto: Andri Wiguna/Radar Cirebonk

CIREBON – Puluhan anggota DPRD Kabupaten Cirebon mengikuti swab test yang digelar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Rabu (15/7).

Puluhan anggota wakil rakyat tersebut sengaja mengikuti swab test sebagai salah satu syarat melakukan perjalanan dinas keluar daerah.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Rudiana. Menurutnya, seluruh anggota DPRD Kabupaten Cirebon akan melakukan perjalanan dinas keluar kota pada Minggu dan Senin pekan depan.

“DPRD akan melakukan kunjungan kerja keluar daerah, salah satu syaratnya adalah surat keterangan bebas Covid-19 yang dibuktikan dengan swab test. Rencananya seluruh anggota yang akan berangkat beserta staf,” ujarnya.

Ia menambahkan, hanya anggota DPRD saja yang dalam keadaan sehat yang diperkenankan untuk ikut dalam kunjungan kerja.

“Kalau rencana berangkat seluruh anggota, tapi nanti kan nunggu hasil tesnya. Kalau sehat ya berangkat semua. Kalau ada yang butuh tindak lanjut ya terpaksa tidak ikut berangkat,” imbuhnya.

Rencananya, rombongan anggota DPRD Kabupaten Cirebon tersebut akan melaksanakan kunjungan ke beberapa kota di antaranya Semarang dan Bekasi.

Sementara itu, Kadinkes Kabupaten Cirebon Eni Suhaeni kepada Radar menuturkan, Gugus Tugas akan mengeluarkan surat keterangan yang bisa digunakan untuk perjalanan dinas.

“Kita juga kan saat ini sedang mengejar target 1 persen populasi yang menjalani swab test atau sekitar 22 ribu. Swab test kali ini juga bisa untuk keperluan perjalanan dinas keluar daerah,” ungkapnya. (dri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *