Nyaman di Rumah Sendiri, Pilih Desain Interior dan Arsitektur Untuk Hunian dan Bisnis

oleh -158 views
BIKIN BETAH: Arsitektur dan interior yang terkonsep dengan baik, membuat penghuninya betah dan nyaman berada di rumah. FOTO: BEDDO DESIGN CONCEPT FOR RADAR CIREBON

Memiliki hunian rumah yang indah dan nyaman, tentu menjadi dambaan setiap orang. Namun demikian, membangun sebuah rumah tidak hanya mendirikan bangunan. Tetapi, mesti mempertimbangkan bagaimana penataan tiap ruang yang ada di dalamnya.

***

SEBAGAI salah satu perusahaan yang bergerak di bidang rancang bangun arsitektur dan interior, Beddo Design Concept, hadir dengan mengutamakan keharmonisan antara ide, gagasan dan style yang sesuai dengan keinginan klien.

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 telah mengubah banyak aspek kehidupan. Bukan hanya kesehatan dan ekonomi, tapi juga pertimbangan desain dalam mengatur dan merenovasi rumah.

Rumah, kini dianggap tempat paling aman untuk menghindari penularan Covid-19. Sehingga rumah bukan saja tempat tinggal, tapi merangkap sebagai tempat kerja. Namun sayangnya, penataan ruangan yang kurang  baik, membuat aktivitas bekerja di rumah atau work from home (WFH) tidak berjalan dengan maksimal.

Arsitek Beddo Design Concept, Yovita Adriani mengatakan, di masa pandemi Covid-19 ini, mau tak mau memaksa sebagian masyarakat untuk melakukan aktivitas pekerjaannya dari rumah. Kenyamanan dalam bekerja juga menjadi aspek penting dalam menentukan solusi desain.

“Dengan memanfaatkan bagian yang ada di rumah yang bisa dipakai untuk aktivitas kerja. Misalnya, ada yang berjualan online. Mereka bisa memanfaatkan sedikit ruang di garasinya menjadi mini studio, mini showroom atau garasi business,” ungkapnya.

Yovita mengatakan, Beddo Design Concept dapat mewujudkan tempat tinggal yang baik dan menciptakan ruang yang tak hanya sebagai tempat tinggal, tetapi juga tempat yang nyaman untuk beraktivitas. Tujuannya, untuk memberikan solusi dan kepuasan melalui panduan desain, estetika dan fungsi yang telah direncananakan sesuai dengan apa yang klien inginkan.

“Dengan menggunakan jasa perencanaan, perancangan dan arsitektur, hunian akan menjadi lebih terkonsep secara design dan budgeting. Sehingga memudahkan pengontrolan dalam pelaksanannya” lanjutnya.

Selain jasa desain interior, Beddo Design Concept juga menawarkan layanan rancang bangun rumah dan perkantoran. Termasuk juga coffee shop dan restaurant yang saat ini sedang booming. “Kita juga menawarkan konsep small living. Artinya, dengan ruang yang terbatas, namun kebutuhan ruangannya terpenuhi. Kebutuhan biayanya juga bisa disesuaikan dengan bajet yang dimiliki,” ungkap Deddy Sjahrul, Desainer Interior Beddo Design Concept.

Dalam membuat perencanaan desain interior ataupun membangun hunian, lanjut Deddy, setidaknya ada beberapa tahap yang bisa dilakukan. Yaitu, Pre Design, Konsep Desain, DED (Detail Engineering Design), 3D modeling, kemudian membuat rencana anggaran biaya (RAB). (awr/opl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *