Derby London Jadi Final Piala FA 2019/2020

oleh -42 views
SONTEKAN: Olivier Giroud menjebol gawang Manchester United pada semifinal Piala FA dengan sontekan, di Wembley Stadium, Senin (20/7) dini hari WIB. --FOTO: ALASTAIR GRANT/AP PHOTO

LONDON – Hasil pertandingan semifinal Piala FA: Chelsea vs Manchester United berakhir dengan skor 3-1. Chelsea menang 3-1 atas Manchester United. Dengan hasil ini, Chelsea akan melawan Arsenal di final Piala FA 2019/2020. Laga ini disebut juga sebagai Derby London. Akan berlangsung  2 Agustus 2020 mendatang di Wembley Stadium.

Rekor tak terkalahan 19 kali beruntun yang dimiliki Ole Gunnar Solskjaer pada semua ajang Manchester United, memang sudah berakhir. Ya, pada babak semifinal Piala FA 2019/2020, Senin (20/7) dini hari WIB, taktik Solskjaer tumbang saat melawan Chelsea. Berlangsung di Wembley Stadium, United kalah 1-3.

Sejak awal laga, Solskjaer memainkan taktik berbeda dari biasanya. Dia mencadangkan Paul Pogba, Mason Greenwood, serta Anthony Martial. Ketiga pemain tersebut biasanya jadi langganan starter.

Akibatnya, di menit 45, gawang United jebol lewat sontekan dari Olivier Giroud. De Gea sebetulnya bisa menepis, namun bola meluncur deras.

Di babak kedua, United kembali gagal fokus. Mason Mount melepaskan tendangan keras yang lagi-lagi gagal dihadang De Gea.

Pada menit 74, Harry Maguire melakukan gol bunuh diri. Skor jadi 3-0. United baru bisa mencetak gol pada menit 86 lewat tendangan penalti Bruno Fernandes. Hingga laga usai, skor 3-1 tidak berubah untuk kemenangan Chelsea. (mid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *