Beri Kado Kekalahan bagi Liverpool

oleh -32 views
Mason Mount

DILANSIR dari The Sun, Gelandang Chelsea Mason Mount mengaku dirinya semakin bersemangant memberi kado kekalahan untuk Liverpool, tepat di hari pengangkatan trofi Premier League. “Benar demikian. Kami seharusnya yang mengangkat trofi, sehingga kami tidak tidak suka menyaksikan orang lain memenangkan sesuatu,” kata Mount.

“Kami juga sulit untuk melihat orang lain menjadi juara. Memang sih mereka pantas menjadi pemenang, tetapi itu juga memberi kami motivasi ekstra buat memenangkan pertandingan nanti,” tambahnya.

Laga Liverpool vs Chelsea di Anfield, dini hari nanti WIB, tentu akan berlangsung sengit. Liverpool dan Chelsea tercatat sudah tiga kali bertemu di tiga kompetisi berbeda sejak awal musim ini. The Reds mampu menang di laga Piala Super Eropa dan saat paruh pertama Liga Inggris, sementara The Blues sukses menyingkirkan Sadio Mane dkk di Piala FA.

Kendati demikian, Liverpool akan menjadikan kebobrokan Chelsea dilini belakang sebagai peluang. Kebobolan 8 kali dari 6 laga terakhir menjadi gambaran buruknya pertahanan The Blues, julukan Chelsea. Kendati mereka lolos ke final Piala FA usai membantai Man City tiga gol tanpa balas, masalah ini masih menjadi sorotan.

Dengan kekuatan seperti itu, Cesar Azpilicueta dkk dihadapkan pada tugas yang lumayan berat. Mereka harus membendung trio lini serang Liverpool yang mulai bangkit. Trisula Sadio Mane , Roberto Firminho dan Moh Salah menyumbang 44 di antara 77 gol The Reds.

Moh Salah mencatat 19 gol, disusul Sadio Mane yang mengoleksi 17 gol. Sementara, Firminho telah menyumbang 8 gol. Trio ini akan merajalela dalam laga pamungkas tersebut. ’’Liverpool berada dalam performa terbaik. Namun, kami pun masih konfiden bisa mengatasi Chelsea dengan permainan kami,” tulis The Guardian dalam ulasannya.

Jika kalah, Chelsea (63 poin, 36 laga) yang berada di peringkat tiga berpotensi tersalip oleh Leicester City (62 poin, 37 laga) atau Manchester United (62 poin, 36 laga). Jadi, Tammy Abraham dan rekan-rekannya harus bertanding dengan totalitas. (mid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *