Prediksi Pertandingan Premier League: Liverpool vs Chelsea

oleh -37 views
SIAP TEMPUR: Mohamed Salah latihan jelang melawan Chelsea. --foto: Glyn Kirk/Pool via AP

LIVERPOOL – Prediksi pertandingan Liverpool vs Chelsea pada pekan ke-37 Premier League. Musim ini, Liverpool akan berpesta dua kali. Pesta trofi Piala Dunia Antarklub FIFA yang dihelat di Dubai, Desember lalu, jadi pesta kemenangan pertama mereka. Sementara pesta kedua datang saat Liverpool bersua Chelsea, dini hari nanti WIB (live Mola TV/Mola Polytron Streaming Pukul 02.15 WIB).

Di akhir laga pemungkas Premier League tersebut, Liverpool secara resmi dinobatkan menjadi kampiun. Mohammad Salah dkk akan menggelar seremoni pengangkatan trofi Premier League mereka dalam 30 tahun terakhir. Tepat dilakkan usai duel melawan Chelsea selesai.

Dilansir dari The Sun, pihak Premier League telah mengukir nama klub asal Merseyside itu pada trofi mereka, sebelum diberikan kepada The Reds, julukan Liverpool. Kapten Liverpool, Jordan Handerson didapuk menjadi orang pertama yang mengangkat trofi tersebut. Seperti yang dilakukan Alan Hansen yang membopong trofi tersebut di atas kepalanya, pada Mei 1990 silam.

”Saya telah ditanya berkali-kali sejak kami dikonfirmasi sebagai juara untuk menjawab bagaimana perasaan saya. Sayangnya, saya tidak bisa berkata apa-apa,” ujar Handerson dalam laman resmi Premier League.

”Saya pikir sekarang saya dapat menemukan kata yang tepat: terima kasih. Ada banyak pemain Liverpool yang harus mendapat pujian ini. Tetapi di belakang tim, ada begitu banyak individu dan kelompok yang berbeda yang membuat kami sukses,” tambahnya.

Ini adalah momen yang telah dinanti-nantikan oleh penggemar Liverpool selama satu generasi dan akan menandai puncak kejayaan musim yang akan turun dalam sejarah sepak bola Inggris. Seremoni hanya dihadiri keluarga para penggawa Liverpool dan undangan terpilih. Para The Kop -julukan suporter Liverpool- diimbau untuk tidak datang ke Anfield. Mereka diminta ikut merayakan pesta juara di rumah masing-masing dengan alasan kesehatan.

Ini akan menjadi pesta termegah di tengah pandemi Covid-19. Bagaimana tidak, pihak Anfield dikabarkan telah menggelontorkan GBP1 juta atau Rp18,7 miliar untuk seremoni tersebut. Anggaran tersebut sudah termasuk pesta kembang api yang dinyalakan di semua sudut stadion Anfield.

Meski demikian, momentum kebahagiaan ini harus dituntaskan The Reds dengan kemenangan. Tak ada target khusus yang diincar juara Liga Champions 2018/2019 itu, kecuali nama besar klub yang dipertaruhkan.

Layaknya kompetisi, Chelsea yang masih berjuang mempertahankan zona Liga Champions, menolak menerima pesta tersebut diakhiri dengan hasil manis Liverpool. The Blues -julukan Chelsea- tak mau begitu saja mempersilahkan Liverpool merayakan juara. Oleh karena itu, Olivier Giroud dkk siap memberikan noktah merah dalam seremoni pengangkatan trofi The Reds di laga nanti. (mid)

PERKIRAAN PEMAIN

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Alex Oxlade-Chamberlain, Fabinho, Georginio Wijnaldum, Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Pelatih: Jurgen Klopp

Chelsea (3-4-3): Willy Caballero, Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Antonio Rudiger, Marcos Alonso, Mateo Kovacic, Jorginho, Ruben Loftus-Cheek, Tammy Abraham, Olivier Giroud, Willian.

Pelatih: Frank Lampard

Venue : Stadion Anfield, Liverpool

Kick Off : Mola TV/ Mola Polytron Streaming Pukul 02.15 WIB

Head to Head (Segala Kompetisi)

Pertemuan : 64

Liverpool Menang: 21

Gol Liverpool:68

Imbang:17

Chelsea Menang:26

Gol Chelsea: 80

Lima Pertemuan Teakhir

4/3/20 – Chelsea 2-0 Liverpool

22/9/19 – Chelsea 1-2 Liverpool

15/8/19 – Liverpool 5-4 Chelsea (P)

14/4/19 – Liverpool 2-0 Chelsea

29/9/18 – Chelsea 1-1 Liverpool

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *