Liverpool Kalahkan Chelsea, Langsung Dapat Trofi Premier League

oleh -67 views
TROFI JUARA: Para pemain Liverpool bersama trofi Premier League musim 2019/2020, Kamis (23/7) pagi WIB. -FOTO: AP PHOTO

LIVERPOOL – Akhirnya, penantian 30 tahun Liverpool kesampaian. Ya, The Reds -sebutan Liverpool- bisa mengangkat trofi Premier League, Kamis (23/7) pagi WIB.
Pasukan Juergen Klopp berhasil membungkam Chelsea dengan skor 5-3 di Anfield Stadium.

Memang, laga tersebut tidak berpengaruh. Jika kalah pun, Liverpool tetap juara. Tapi, sangat gengsi jika momen pekan ke-37 Premier League dinodai dengan kekalahan oleh Chelsea. Apalagi Liverpool bermain di markasnya sendiri.

Chelsea yang mengincar posisi tiga besar, kebobolan lebih dulu di menit 23 lewat aksi Naby Keita. Tim tamu pun tercengang ketika Liverpool mencetak gol kedua di menit 38 yang dicetak Trent Alexander-Arnold.
Jelang turun minum, Georginio Wijnaldum mencetak gol ketiga Liverpool. Di menit 43, skor jadi 3-0.

Chelsea bangkit, dan dua menit kemudian usai gol Wijnaldum, anak asuh Frank Lampard menipiskan gol. Olivier Giroud mencetak gol bagi Chelsea.
Skor jadi 3-1.
Memasuki babak kedua, Liverpool kembali mengganas. Roberto Firmino menggenapi empat gol Liverpool di menit 53.

Namun, Liverpool dikagetkan dengan gol Chelsea yang kali ini dicetal Tammy Abraham di menit 61. Bahkan, Chelsea menipiskan skor jadi 4-3 lewat aksi Christian Pulisic di menit 73.

Sayangnya, Liverpool malah leading dengan gol kelima The Reds. Kali ini, pemain pengganti, Oxlade Chamberlain membuat skor jadi 5-3.
“Kami banyak belajar. Dan hasilnya, kami juata,” kata Klopp, usai menerima trofi Premier League. Trofi Premier League tersebut adalah yang ke-19 bagi Liverpool, dan yang pertama bagi Klopp.
(mid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *