Attaqwa Helat Salat Idul Adha

oleh -129 views
salat-idul-adha-masjid-at-taqwa
Jajaran Attaqwa Center saat bertemu dengan Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH, Jumat (24/7). Foto: Abdullah/Radar Cirebon

CIREBON – Hari raya Idul Adha tinggal menghitung hari. Masjid Raya Attaqwa memastikan akan melaksanakan Salat Id, tentunya dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Rencana melaksanakan salat id disampaikan dalam pertemuan dengan Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis, Jumat (24/7).

Ketua Attaqwa Center, DR H  Ahmad Yani MAg mengatakan, pihaknya siap melaksanakan ibadah salat id, termasuk rangkaiannya seperti menerima hewan kurban ada dari masyarakat dan lembaga lainnya.

Bahkak, dalam kesempatan itu, disampaikan undangan kepada walikota untuk mengikuti salat id. “Harapannya walikota hadir, mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik,” kata Yani, kepada Radar Cirebon.

Baca Juga:

Sidang Isbat, Idul Adha Jumat 31 Juli

Terkait dengan penerimaan hewan kurban, DKM Attaqwa membuka pada H-2. Kemudian terkait dengan prosedur penyembelihan, dipastikan mengikuti ketentuan protokol covid-19. Begitu juga pembagian hewan kurban yang diantarkan kepada penerima.

Sehingga tidak ada kerumunan sebagaimana layaknya pembagian kurban pada tahun-tahun sebelumnya. Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH meminta dinas kesehatan (dinkes) membantu penerapan protokol kesehatan.

“Saya siap menyaksikan serah terima kurban. Saya punya kewajiban menjaga marwah Masjid Raya Attaqwa,” tegasnya. (abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *