Ngilu, Hasil Rontgent Patah Tulang Marc Marquez

oleh -144 views
marc-marquez-patah-tulang
Kondisi tulang Marc Marquez usai menjalani operasi (Instagram @marcmarquez93)

JAKARTA – Baru sepekan cedera patah lengan, Marc Marquez nekat mau turun di MotoGP Andalusia. Padahal kalau melihat rontgen foto patah tulang yang dia alami, kondisinya benar-benar bikin ngilu.

Marquez turun pada sesi latihan bebas ketiga dan hanya bisa berada di urutan 19. Sementara pada free practice penutup dia naik ke urutan 16.

Meski sempat turun ke lintasan pada sesi latihan, dia akhirnya tak ikut balapan. Pemilik enam gelar juara dunia MotoGP itu dipaksa menyerah dengan cedera parah yang dialami.

Baca Juga:

16 Kasus Covid-19 Klaster Plered Baru Sekali Ikuti Swab Test

Belasan Warganya Terkonfirmasi Covid-19, Trusmi Kulon Lockdown

Soal seberapa parah cedera yang dialami Marquez sudah banyak diberitakan. Juga bagaimana efek yang ditimbulkan, termasuk ancaman lumpuh pada rider 27 tahun itu.

Cedera Marquez kini bisa disaksikan langsung oleh publik. Dia mem-posting kondisi patah tulang yang dialami.

Malahan Marquez membandingkan kondisi saat tulangnya terpisah sampai kemudian disatukan oleh pelat-pelat metal hasil operasi yang dilakukan. Marquez memposting foto tersebut melalui akun instagramnya.

“Selamat pagi semuanya! Kita memulai minggu dengan energi besar. Tapi sebelum itu, selamat menikmati foto-foto dari pekan lalu,” tulis Marquez pada caption foto.

Tanpa Marquez, Yamaha dan Fabio Quartararo menguasai dua seri pertama musim ini. Marquez diprediksi akan bisa kembali membalap saat seri berikutnya digelar di Sirkuit Brno, Republik Ceko, dua pekan dari sekarang.

“Pada satu titik Anda harus jujur dengan tubuh Anda sendiri dan memahami situasinya. Dan itulah yang saya lakukan. Saya langsung bilang ke tim apa yang terjadi, bahwa saya tidak akan turun pada Q1 dan Q2 dan di lap pertama.”

“Saya sedikit merasakan itu, perasaan itu, atau sesuatu yang mirip, saya akan menyerah. Itulah yang kemudian saya lakukan,” papar Marquez dikutip dari Crash. (yud)

Tonton video berikut ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *