Swab Massal Ketiga, Dinkes Target 500 Sampai 1.000 Sampel di Klaster Plered

oleh -543 views
Swab-Test-Massal-Plered
Warga di Desa Trusmi Kulon, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, mengikuti swab test massal, Selasa (28/7). Foto: Andri Wiguna/Radar Cirebon

CIREBON – Swab massal di Desa Trusmi Kulon, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, dilanjutkan hari ini, (28/7). Dinkes sendiri menargetkan 500 sampai 1.000 sampel untuk pemeriksaan tahap ketiga ini sampai selesai.

Hal tersebut disampaikan Kadinkes Kabupaten Cirebon Eni Suhaeni didampingi Kepala Puskesmas Plered, Dewi waskito Ningtyas saat ditemui Radar Cirebon, Selasa (28/7). Menurutnya swab test kali ini dilaksanakan dengan menyasar kontak erat dari klaster Plered.

“Kemarin sudah kita laksanakan swab test untuk 120 orang, hasilnya sudah keluar negatif Covid-19. Kemudian ada susulan 8 orang yang keluar hasilnya hari ini,” ujarnya.

Dia menambahkan, untuk kegiatan swab test ketiga menargetkan sekitar 500 sampai dengan 1.000 sampel yang akan di-swab test. Eni juga menegaskan, dinkes belum melaksanakan swab test kedua untuk 16 kasus terkonfirmasi dari klaster Plered.

“Yang 16 kasus ini belum swab test kedua. Harus menunggu 7 hari dari waktu test pertama, status ke-16 kasus itu masih dinyatakan positif,” imbuhnya. (dri)

Saksikan juga video berikut ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *