Hebat, Tingkok Bakal Punya 3 Juta Magister

oleh -35 views
kampus-tiongkok
Foto yang diambil pada 6 Juni 2020 menunjukkan tanda yang mengingatkan siswa untuk mendaftarkan informasi kesehatan mereka sebelum memasuki kantin di Universitas Tsinghua di Beijing, ibukota Cina. Mahasiswa yang lulus dari universitas di Beijing diizinkan kembali ke kampus secara bertahap mulai Sabtu, menurut pihak berwenang setempat. (Xinhua / Ju Huanzong)

BEIJING – Lebih dari 3 juta mahasiswa di Tiongkok akan mengejar gelar magister mereka pada 2020, melonjak tinggi dari 629 pada 1949 silam.

Tiongkok telah menerapkan sistem mata pelajaran dengan 111 disiplin ilmu tingkat pertama dan 47 kategori tingkat profesional, yang pada dasarnya mencakup semua bidang perekonomian nasional dan pembangunan sosial.

Pada 1990, hanya 19,6 persen dari jumlah dosen purna waktu di perguruan tinggi dan universitas di Tiongkok yang memiliki gelar magister, sementara pada 2020 angkanya mencapai 64,1 persen.

Selain itu, sistem pendidikan terklasifikasi untuk mahasiswa pascasarjana yang mengejar gelar akademis dan profesional telah meningkat pesat, dan jumlah pendaftaran mahasiswa untuk program magister telah bertambah dari yang semula di bawah 590.000 pada 2012 menjadi lebih dari 1,1 juta pada 2020.

Pada 2019, sebanyak 52 negara dan wilayah telah menandatangani perjanjian dengan Tiongkok terkait pengakuan bersama gelar akademis. (yud/Xinhua)

Tonton video berikut ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *