Berpeluang Main di Liga-1

oleh -152 views
ARAHAN: Para pemain Bina Sentra Cirebon yang memperkuat Borneo FC U-20 mendengarkan arahan dan Firman Utina sebelum laga uji coba melawan Kuta FC di Lapangan Alderon, Jakarta Selatan. --DOKUMEN PRIBADI

CIREBON – Bina Sentra Cirebon semakin serius dengan proyek kerja samanya bersama Borneo FC. Baru-baru ini, pemain mereka sudah memperkuat Borneo FC U-20 dalam sebuah laga uji coba melawan Kuta FC di Lapangan Alderon, Jakarta Selatan. Laga persahabatan itu dimenangkan Borneo FC U-20 dengan skor 2-1.

Sebanyak 14 pemain Bina Sentra FU15 diboyong ke Jakarta. Antara lain, M Bangkit Mustakim, Pualam Bahari, Evan Nurhimawan, Alvindero Duaramuri dan Tri Sukma. Mereka kini menjadi bagian dari tim Borneo FC U-20 yang sedang dipersiapkan menuju Elit Pro Academy (EPA) Liga-1 U-20 musim depan.

Bina Sentra menjalani kerja sama dengan klub asal Samarinda, Kalimantan Timur tersebut. Kerja sama itu mencakup tim U-20, U-18 dan tim putri Borneo FC. Tidak hanya itu, menurut Ketua Bina Sentra Cirebon, Subagja Suihan, para pemain yang tergabung di tim junior berpeluang memperkuat tim senior di Liga-1.

Kan memang ada regulasinya. Bahwa di Liga-1 musim depan, setiap tim wajib menyertakan pemain junior kelahiran maksimal tahun 2001. Jadi, pemain kita juga berpeluang memperkuat Borneo FC di kasta tertinggi Liga Indonesia,” terang Subagja, kemarin.

Subagja mengungkapkan, dalam laga uji coba kontra Kuta FC di Jakarta, belum lama ini, performa Bangkit dan kawan-kawan cukup menjanjikan. Di bawah asuhan Firman Utina, kemampuan terbaik anak-anak Cirebon itu semakin terasah. Dua kemenangan Borneo FC U-20 di laga itu dicetak masing-masing oleh Bangkit dan Tri Sukma.

Lebih lanjut Subagja memastikan bahwa Direktur Teknik Borneo FC, Ponaryo Astaman, telah memintanya merekomendasikan lima pemain junior untuk bergabung dengan skuad utama tim berjuluk Pesut Etam tersebut.

“Ponaryo sudah lihat bagaimana permainan anak-anak kita. Dia cukup puas. Nanti kita siapkan lima pemain untuk promosi ke tim senior,” jelasnya. (ttr)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *