Cirebon Power Tebar Hewan Kurban

oleh -92 views
SIMBOLIS: Direksi Cirebon Power menyerahkan hewan kurban bagi masyarakat sektiar pembangkit listrik, kemarin. Tahun ini, jumlah hewan kurban yang didistribusikan mengalami peningkatan. FOTO: ISTIMEWA

CIREBON-Konsorsium pembangkit listrik Cirebon Power, membagikan sebanyak puluhan ekor hewan kurban, yang akan didistribusikan untuk warga sekitar dan juga sejumlah stakeholder terkait.

Tahun ini, Cirebon Power dan sejumlah perusahaan di dalam lingkungan pembangkit Hyundai Engineering & Construction (HDEC), dan Toshiba Asia Pacific mendonasikan 65 hewan kurban. Jumlah ini meningkat dari angka tahun lalu yang berjumlah 60 ekor. “Tahun ini kita bagikan 59 ekor kambing dan 6 ekor sapi,” ujar Petrus.

Petrus Sihono, selaku Stakeholder Relation Manager menuturkan, bahwa hewan kurban ini, akan didistribusikan pada sembilan desa yang ada di sekitar pembangkit listrik Cirebon Power dan sejumlah instansi terdekat. Peningkatan jumlah hewan kurban ini diharapkan dapat memberi manfaat lebih besar bagi masyarakat, terutama untuk melewati masa-masa sulit saat pandemi seperti saat ini.

Uniknya, tahun ini proses pengadaan hewan kurban melibatkan pengusaha lokal, untuk bisa mengikuti tender yang dilakukan secara terbuka. “Untuk pengadaan hewan kurban ini, dilakukan oleh pengusaha lokal dari Desa Kanci, yang memenangkan tender pengadaan,” kata Petrus.

Petrus menegaskan, dilibatkannya pengusaha lokal dalam pengadaan hewan kurban ini, menunjukkan bahwa Cirebon Power ikut memberdayakan warga lokal dan mendukung pertumbuhan ekeonomi lokal.

Yadi, Kuwu Desa Waruduwur Kecamatan Mundu mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan secara rutin oleh Cirebon Power ini.

Hal ini, ujar Yadi, menunjukkan bahwa Cirebon Power memang benar dekat dengan masyarakat. Yadi juga menuturkan, pada tahun ini, pihaknya menerima dua hewan kurban, yaitu satu sapi dan satu ekor kambing.

“Tahun kemarin hanya terima sapi saja, sekarang ditambah kambing. Saya ucapkan terima kasih kepada Cirebon Power,” kata Yadi.

Sebagai pengusaha lokal yang ditunjuk untuk pengadaan hewan kurban, Suryanto menyambuk baik, dilibatkannya pengusaha lokal dalam pengadaan hewan kurban.

Ia mengaku sangat mendukung langkah Cirebon Power, yang selalu memberdayakan pengusaha lokal dan masyarakat sekitar. Hal ini juga, membuat hubungan baik antara Cirebon Power dengan pengusaha lokal dan masyarakat sekitar menjadi lebih dekat. (yud/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *