Tergiur Diskon Brompton, 23 Juta Tessa Kaunang Lenyap

oleh -67 views
Tessa Kaunang. (dok jpnn.com)

ARTIS Tessa Kaunang akhirnya resmi melaporkan salah satu marketplace terbesar di Indonesia. Dalam laporannya mantan istri Sandy Tumiwa itu melaporkan salah satu toko yang ada di marketplace tersebut lantaran aksi penipuan transaksi pembelian sepeda Bromptonnya.

Laporan polisi Tessa diterima petugas dengan nomor LP/1418/VII/2020/RJS.”Jadi kehadiran saya kesini membuat laporan polisi soal penipuan. Saya kena tipu beli sepeda brompton di toko sepeda TRB Bike yang ada di ecommerce ,” kata Tessa Kaunang , Selasa malam.

Tessa mengungkapkan dirinya tertarik membeli sepeda Brompton yang ditawarkan tersebut lantaran diskonnya lumayan besar. “Karena harga yang ditawarkan di awal sekitar 56 jutaan,pihak toko memberi diskon hingga akhirnya sepeda dihargai 23 juta. Ya akhirnya tertarik dengan promo yang ditawarkan,” tutur Tessa kepada awak media.

Dalam proses transaksi, wanita bernama lengkap Thessalonica Indria Roxana Aryani Anes Kaunang itu mengaku diberikan link oleh oknum penipu dari pihak toko tersebut, yang kemudian diminta memasukan OTP.”Saya ini memang bisa dibilang gaptek.

Baru pertama kali belanja online di tempat ini. Saya pas masukin kode OTP langsung sesuai prosedur. Habis itu orangnya sempet telpon lagi, ‘ibu jangan dibuka websitenya masih diaktivasi kode diskon’. Saya ikuti. Habis itu tidak ada kabar lagi,” jelasnya.

Namun, tiba-tiba pihak marketplace muncul notifikasi kalau pembelian sepeda brompton seharga Rp 23 Juta itu sudah selesai, atau tertera Tesaa sudah menerima pengiriman barang pesanan sepeda tersebut.”Ya saya kaget ya. Barang aja belum dikirim tapi saya sudah menerima,” katanya.

Bagi Tessa Kaunang, uang sebesar Rp 23 juta sangat besar baginya sehingga ia ingin uangnya kembali agar bisa beli sepeda yang lain lagi.”Karena nyari uang kan susah ya. Saya cari uang pun tidak dengan halusinasi atau gimana. Makanya, karena ingin uang saya balik, saya lapor ke polisi,” ujar Tessa Kaunang. (sah/fin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *