Tes Swab di Gedung Sate, 40 Orang Dikabarkan Positif Covid-19

oleh -387 views
100-tahun-gedung-sate-bandung
Eksterior Gedung Sate. Foto: Humas Jabar

BANDUNG – Tes swab di Gedung Sate dikabarkan menemukan sedikitnya 40 pegawai positif terpapar corona virus disease (covid-19). Keterangan resmi akan disampaikan Kamis siang, 30 Juli 2020.

“Hari ini Gedung Sate ditutup krn ada pegawainya yang terpapar positif covid-19 sebanyak 40 orang (ada kemungkinan lebih), hasil dari swab yg gencar dilakukan di lingkungan pegawai Gedung Sate,” demikian pesan berantai yang beredar di kalangan wartawan.

Beredar pula salinan Surat Edaran berkepala surat Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat dan ditandatangani Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar, Setiawan Wangsaatmaja.

Dalam Surat Edaran Nomor: 800/117/UM tentang Penyesuaian Sistem Kerja di Lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat itu disebutkan bahwa diperlukan penyesuaian kembali kegiatan dan sistem kerja bagi PNS di lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat.

Diantaranya surat edaran berbunyi: seluruh PNS dan non PNS di lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat untuk melakukan Work Form Home (WFH).

Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat Hermansyah membenarkan surat edaran tersebut. 

“Muhun kang edaran itu benar. WFH sebagian. Diupayakan sedikit mungkin yang berada di Gedung Sate. Tapi kita tunggu pernyataan Pak Sekda nanti siang, live streaming YoutubeHumas,” katanya. 

Seperti diketahui, Senin (27/7) para pegawai di Gedung Sate menjalani tes swab, sebagai salah satu upaya skrining covid-19. (yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *