Transmisi Lokal, Klaster Plered Tambah 1 Kasus Positif Covid-19

oleh -2.655 views
Corona-trusmi-cirebon
Warga dari salah satu desa di Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon mengikuti tes swab, pasca ditemukan 16 kasus baru corona virus disease (covid-19) di wilayah tersebut. Foto: Andri Wiguna/Radar Cirebon

CIREBON – Kasus terkonfirmasi Civid-19 di Kabupaten Cirebon kembali bertambah. Kasus tersebut tercatat sebagai yang ke-65.

Kondisinya pun hampir sama dengan banyak kasus yang terjadi beberapa hari terakhir. Di mana yang bersangkutan terdeteksi terpapar Covid-19 dari swab test massal yang digelar di wilayah Plered beberapa waktu lalu dan tanpa gejala klinis.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyana kepada Radar menuturkan, kasus terkonfirmasi positif tersebut berjenis kemalin laki-laki berusia 19 tahun. Temuan itu terdeteksi dari tracing dan tracking klaster Plered.

Baca juga:

Ada 16 Kasus Positif Covid-19, Seratusan Warga Plered Jalani Swab Test

Rekor, Kabupaten Cirebon Tambah 21 Kasus Positif Corona, 16 dari Plered

Belasan Warganya Terkonfirmasi Covid-19, Trusmi Kulon Lockdown

“Kita temukan kasus baru, kasu ke-64 dari klaster Plered yang ditemukan dari swab test massal yang dilakukan oleh Dinkes Kabupaten Cirebon,” ujar Nanang.

Ditambahkannya, saat ini yang bersangkutan sudah dievakuasi ke RSUD Arjawinangun. Kasus terkonfirmasi positif ke-65 tersebut tanpa riwayat perjalanan.

“Di klaster Plered ini sudah terjadi transmisi lokal. Kasus terkahir nyaris sama terkonfirmasi tanpa gejala dan tanpa riwayat perjalanan,” imbuhnya. (dri)

Lihat video menarik berikut ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *