Polres Kuningan Kurban 3 Sapi dan belasan Kambing

oleh -65 views
Polres-Kuningan-Kurban
Serah terima hewan kurban berupa sapi dan kambing dilakukan Kapolres AKBP Lukman Syafri Dandel Malik SIK bersama Wakapolres Kompol Jaka Mulyana SIK MIK kepada panitia Kurban yakni Kabag Sumda Kompol Dodo Nurwenda.

KUNINGAN – Menyambut Idul Adha 1441 Polres Kuningan menyediakan 3 ekor sapi dan belasan kambing untuk pelaksanaan kurban.

Usai pelaksanaan sahalat ied di mesjid Al Aman Polres Kuningan, acara serah terima hewan kurban berupa sapi dan kambing dilakukan Kapolres AKBP Lukman Syafri Dandel Malik SIK  bersama Wakapolres Kompol Jaka Mulyana SIK MIK kepada panitia Kurban yakni Kabag Sumda Kompol Dodo Nurwenda.

“Pemotongan hewan kurban sekaligus mendistribusikan kepada masyarakat, semoga bermanfaat menjadi ladang ibadah buat kita. Terimakasih kepada seluruh personel Polres, yang telah memberikan sumbangan hewan kurban baik secara langsung maupun tidak langsung,” jelas AKBP Lukman dalam sambutannya, Jumat (31/07).

Kapolres berharap momentum Idul Adha dalam situasi pandemi Covid19 saat ini dapat meningkatkan rasa berbagi , gotong royong antara internal Polres dengan warga Kabupaten Kuningan.

“Semoga apa yang kita sumbangkan ini, bisa bermanfaat bagi orang lain. Saya secara pribadi dan sebagai Kapolres mengucapkan selamat Idul Adha, mohon maaf lahir bathin,” ungkapnya.

Dengan disaksikan para PJU, Perwira, Brigadir dan ASN Polres Kuningan, acara dilanjutkan dengan penyembelihan 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing yang  akan didistribusikan dalam bentuk paket daging.

Sementara itu, ketua Panitia Kompol Dodo Nurwenda menerangkan ratusan paket daging ini diserahkan kepada Pesantren Al Basit Desa Sindangsari, kemudian 4 desa meliputi Ancaran, Parenca, Cimindi dan Desa Padarek.

Panitia juga memeberikan paket daging kepada DKM Syiarul Islam, wartawan, Dai Kamtibnas, Purnawirawan serta Warakawuri.

“Selain pembagian dalam bentuk paket daging, juga telah disalurkan kambing hidup sebanyak 14 ekor, kepada pontren dan ormas masing – masing 1 ekor,” ungkap Kompol Dodo Nurwenda.

Sedangkan pada hari sabtu lanjut dia, bertempat di RPH Pasar Ancaran Kuningan akan disediakan paket daging bagi Personel, ASN Polri dan PHL. (Bubud Sihabudin)

Tonton video berikut ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *