Yordania Berang, Israel Izinkan Ekstrimis Yahudi Kunjungi Masjid Al Aqsa

oleh -121 views
masjid-al-aqsa
Dokumen foto Masjid Al Aqsa. Foto: AP Photo

TEL AVIV – Yordania mengatakan pada Kamis (30/7) bahwa mereka mengirim sebuah memo kepada Israel melalui saluran diplomatik, mendesak Israel untuk menghormati kesucian Masjid Al-Aqsa dan menghentikan semua pelanggaran di situs tersebut.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Yordania Deifallah Al-Fayez mengecam “pelanggaran” yang terus dilakukan oleh Israel terhadap Masjid Al-Aqsa, menyusul tindakan terbaru Israel yang mengizinkan ratusan ekstremis Yahudi mengunjungi masjid tersebut pada Kamis (30/7).

Baca Juga:

Masjid Al Aqsa Kembali Dibuka

Buka Blokade, Indonesia Lawan Israel Kucurkan Bantuan Kemanusiaan Pemerintah Kirim Rp36,5 Miliar

“Apa yang terjadi hari ini adalah tindakan yang tidak bertanggung jawab dan tidak dapat diterima yang memprovokasi perasaan seluruh umat Muslim,” kata Al-Fayez dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Xinhua.

Pejabat itu menekankan bahwa Masjid Al-Aqsa adalah tempat ibadah bagi umat Islam, seraya menambahkan bahwa Departemen Wakaf Yerusalem, yang berafiliasi dengan Yordania, adalah satu-satunya lembaga yang mengelola urusan masjid tersebut.

Dia juga meminta komunitas internasional untuk menunjukkan tanggung jawabnya dengan mengakhiri “pelanggaran” Israel atas status quo di masjid tersebut. (yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *