Arsenal Juara Piala FA usai Kalahkan Chelsea 2-1

oleh -57 views

LONDON – Arsenal juara Piala FA musim 2019/2020 setelah mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1. Berlangsung di Wembley Stadium, Minggu (2/8), Arsenal melengkapi trofi Piala FA mereka menjadi 14 piala. Dengan begitu, Arsenal jadi kolektor trofi Piala FA terbanyak di Inggris.
Arsenal yang memburu trofi Piala FA demi tiket lolos ke Liga Europa musim depan, mengawali laga dengan buruk. Di menit ke-5, Chelsea membuka gol lewat aksi Christian Pulisic. Gol tersebut dobalas oleh Pierre-Emeric Aubameyang di menit 28 setelah Arsenal mendapat hadiah penalti. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.
Memasuki babak kedua, Arsenal banyak mendapat keuntungan. Sejumlah pemain utama Chelsea mengalami cedera. Salah satunya Pulisic yang mengalami cedera hamstring. Jelas saja, hal tersebut membuat permainan Chelsea berubah. Hasilnya, Arsenal di atas angin. Aubameyang kembali menjebol gawang Chelsea. Di menit 67, Aubameyang mencetak gol lewat sepakan pleacing dan merubah skor jadi 2-1. Permainan Chelsea makin terpuruk usai Mateo Kovacic mendapat kartu kuning kedua di menit 73. Skor 2-1 tidak berubah untuk kemenangan Arsenal.
Hasil ini membuat Arsenal meraih tiket Liga Europa musim 2020/2021. Arsenal sebenarnya gagal lolos ke kompetisi Eropa karena pada klasemen akhir Premier League finis di urutan kedelapan dengan 56 poin. (mid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *