Bahas Rencana Deklarasi, Baderhood Cirebon Gelar Kopdar

oleh -140 views
baderhood-indonesia-cirebon
Baderhood TKP wilayah Cirebon menggelar kopi darat (kopdar) di objek wisata Waduk Mirota, Desa Kalideres, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Minggu (2/8). Foto: Dedi Haryadi/Radar Cirebon

CIREBON – Guna menjalin tali silaturahmi silaturahmi antar anggota, Baderhood TKP wilayah Cirebon menggelar kopi darat (kopdar) di objek wisata Waduk Mirota, Desa Kalideres, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Minggu (2/8).

“Selain silaturahmi, kopdar ini juga kami membahas persiapan rencana deklarasi Baderhood TKP wilayah Cirebon yang rencananya akan digelar pada tanggal 6 September 2020 mendatang,” Ananta selaku penasehat

Dikatakan Ananta, Baderhood TKP wilayah Cirebon sudah memiliki anggota sekitar 30 orang.

“Baderhood bukan klub atau komunitas, tapi sebagai wadah silaturahmi antar pengguna kendaraan roda dua. Bagi siapapun dengan merk motor apapun bisa bergabung di Baderhood TKP wilayah Cirebon,” katanya.

Selain melakukan touring, Ananta mengungkapkan, Baderhood TKP wilayah Cirebon juga memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Cirebon ke daerah lain.

“Sambil jalan, kita juga mempromosikan destinasi-destinasi wisata yang ada di Cirebon dan sekitarnya ke kota-kota yang kita lewati saat touring. Termasuk kami juga melakukan bakti sosial. Jangan sampai kita sebagai biker dipandang negatif di mata masyarakat,” ungkapnya.

Ananta menuturkan, Baderhood di  Indonesia baru didirikan sejak 16 Januari 2020 di Tangerang Selatan (Tangsel). Pendirinya atau founder Baderhood Indonesia yaitu Dede Mansyur dan Mazdjo.

“Baderhood merupakan Forum Silaturahmi para Bikers yang telah berusia mulai dari 40 (empat puluh) Tahun keatas. Jika belum berusia 40 Tahun, tetapi telah berusia 35 Tahun, dan bergabung dalam Forum Baderhood, maka disebut Kandidat Baderhood atau disingkat KADER. Baderhood berperan sebagai mitra dari Klub atau Komunitas Motor,” tuturnya.

Dirinya berharap Baderhood dikenal masyarakat luas khususnya di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon. “Saya juga berharap agar bisa saling menjaga tali silaturahmi yang positif diantara semua pengguna kendaraan roda dua,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Baderhood Indonesia menjadi salah satu komunitas yang cukup unik di Tanah Air. Baderhood Indonesia lebih ingin dibilang sebagai Forum atau wadah Bikers.

Pendirinya atau founder Baderhood Indonesia yaitu Dede Mansyur dan Mazdjo. Anggota atau member Baderhood Indonesia sudah mencapai lebih dari 2.500. (rdh/opl)

Tonton video berikut ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *