Jenderal Pol (Purn) Da’i Bachtiar Restui Putrinya Maju Cabup Indramayu

oleh -4.427 views
Mantan-Kapolri-Da'i-Bachtiar
Mantan Kapolri Jenderal Pol (Purn) Da'i Bachtiar (tengah) foto bersama dengan para tamu dalam kesempatan open house Hari Raya Idul Adha. Foto: Istimewa

INDRAMAYU – Majunya Nina Agustina Da’i Bachtiar sebagai bakal calon bupati (bacabup) Indramayu, mendapat dukungan penuh dari keluarga. Bahkan, ayahnya yang mantan Kapolri Jendral Pol (Purn) Da’i Bachtiar, merestui putri sulungnya maju dalam kontestasi Pilkada Indramayu pada 9 Desember 2020 mendatang.

Menurut Bachtiar, sebagai anak sudah menjadi kewajiban meminta restu dari kedua orang tuanya. Sebagai orang tua tentunya bertanya dulu kepada anak, niatnya bagaimana, motivasinya apa, serta tekadnya seperti apa?

“Ternyata jawaban dia (Nina, red) ingin mengabdi kepada bangsa dan negara, juga ingin melakukan perubahan ke arah perbaikan di Indramayu. Maka saya sebagai orang tua mendukung penuh,” jelas pria kelahiran Desa Krimun, Kecamatan Losarang, itu kepada Radar Indramayu usai acara open house di kediamannya, Sabtu (1/8)

Dirinya mengaku banyak memberikan pesan moral serta arahan kepada putrinya agar keinginan untuk berjuang mengabdi kepada rakyat Indramayu bisa terwujud dengan baik dan benar. Berjuang itu harus benar-benar ikhlas dan harus merangkul semua golongan. Bukan hanya mementingkan kelompoknya saja, apabila nanti mendapat amanah dari masyarakat.

“Tentu selain doa restu dan dukungan penuh, saya juga memberikan berbagai saran kepada putri saya berdasarkan pengalaman saya, yang sudah lebih dulu mengabdi kepada bangsa dan negara ini dalam mengemban tugas sebagai Jenderal Kapolri dulu,” tutur Duta Besar Indonesia untuk Malaysia dengan gaya khas orang Indramayu aslinya itu.

Bachtiar meminta doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat di Kota Mangga. Terkait komunikasi politik ke beberapa partai, ia mengaku sudah menerima informasi dari tim baik PDIP maupun putrinya bahwa mereka telah menjalin lobi ke semua partai untuk berpasangan dengan anaknya.

“Kita lihat saja bagaimana alurnya nanti dan tunggu rekomendasi dari masing-masing partai. Kita ikuti saja prosedur partai baik dari tingkat DPP nasional maupun DPD atau DPC di daerah,” pungkasnya.

Perlu diketahui, turut hadir dalam acara ramah tamah momen silaturahmi Idul Adha 1441 H/2020 M di kediaman mantan Kapolri Jendral Pol (Purn) Da’i Bachtiar. Di antaranya mantan ASN di lingkungan Pemkab Indramayu adalah mantan Asda Setda Indramayu Mohammad, mantan Wakil Bupati Heri Sudjat, dan sejumlah mantan camat dan kadis. Mereka menyatakan dukungan penuh kepada Bacabup Nina, untuk jadi Bupati Indramayu supaya ada perubahan mendasar di Indramayu. (jml/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *