Melihat Kegiatan DPP Ampar Peduli Kemanusian di Tengah Pandemi Covid-19

oleh -134 views
Ampar-Donor-Darah
Sekretariat Dewan Pengurus Pusat (DPP) Amanat Perjuangan Rakyat (Ampar) di Desa Bakung Kidul, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon, menggelar kegiatan donor darah, Minggu (2/8). Foto: Andri Wiguna/Radar Cirebon

Berbuat baik atau beramal tidak harus dengan harta. Dengan apa pun bisa. Yang penting bermanfaat meskipun hanya setetes darah.

Laporan: Andri Wiguna, Cirebon

Pandemi Covid-19 secara tidak langsung membatasi gerak, langkah dan pertemuan. Namun kondisi tersebut tak jadi halangan. Meskipun di tengah kondisi yang serba sulit, tap tak jadi penghalang untuk tetap berbagi dan beramal untuk kemanusian.

Hal tersebut terlihat di Sekretariat Dewan Pengurus Pusat (DPP) Amanat Perjuangan Rakyat (Ampar) di Desa Bakung Kidul, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon, Minggu (2/8). Puluhan anggota Ampar dan masyarakat sekitar sejak pagi hari rela mengantre untuk mendonorkan darahnya. Kegiatan tersebut rupanya agenda rutin yang sebelumnya sudah ditentukan waktunya, yakni tiga bulan sekali.

Sekjen Ampar Abdul Hamid kepada Radar mengatakan, banyak hikmah yang bisa dipetik dari kegiatan donor darah di tengah pandemi saat ini. Menurutnya,
Covid-19 tidak menjadi penghalang untuk bisa tetap peduli pada sesama.

“Pandemi ini tentu menjadi keprihatinan bagi semuanya. Tapi kita juga tidak boleh pasrah dengan kondisi ini. Kita menyiasati bagaimana kita masih bisa berperan bagi kemanusian melalui kegiatan yang positif,” ujarnya.

Menurutnya, donor darah adalah hal yang bisa dilakukan siapa saja. Tanpa harus mengeluarkan harta, tapi sangat bermanfaat dan dibutuhkan banyak orang. Syaratnya cuma satu, sehat jasmani dan rohani.

“Alhamdulillah ada puluhan labu darah yang bisa kita kumpulkan. Mudah-mudahan ini bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya. Selain donor darah, DPP Ampar juga dalam kegiatan tersebut mendistribusikan daging kurban untuk warga sekitar.

Abdul menambahkan, Ampar merupakan organisasi yang lahir langsung dari rahim rakyat. Ia akan terus ada dan hadir pada setiap persoalan masyarakat dalam kondisi apa pun dan kapan pun untuk membantu masyarakat.

“Kami mengajak masyarakat untuk saling bahu membahu dan saling bantu di tengah kondisi pandemi ini, dengan kerja sama dan gotong royong. Saya yakin kita akan kuat melalui pandemi ini,” ungkapnya. (*/opl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *