Tambah 4, Kasus Covid-19 Kabupaten Cirebon Tembus 73 Positif

oleh -6.786 views
Jubir-Gugus-Tugas-Covid-19-Kabupaten-Cirebon-Nanang-Ruhyana
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyana. Foto: Andri Wiguna/Radar Cirebon

CIREBON – Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon bertambah lagi. Data per hari Minggu (2/8), ada penambahan empat kasus. Sehingga total jumlah yang terkonfirmasi menjadi 73 kasus.

Hal tersebut disampaikan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyana saat dihubungi Radar Cirebon, Minggu (2/8).

Menurutnya, untuk kasus ke-70 adalah seorang laki-laki berusia sekutar 57 tahun. Kasus ke-70 ini terpapar karena termasuk daftar kontak erat kasus positif warga Jakarta.

“Kasus ini kita temukan dari penelusuran kasus terkonfirmasi positif warga Jakarta, saat ini sudah diisolasi di rumah sakit,” ujarnya.

Baca juga:

Tambah Satu Lagi, Total Kasus Covid-19 Kabupaten Cirebon Terkonfirmasi 69

Untuk kasus ke-71 diketahui merupakan perempuan berusia sekitar 35 tahun. Dia ditemukan dari penelusuran kontak erat kasus terkonfirmasi dari warga Kuningan.

“Untuk kasus ke-71 saat ini menjalani perawatan di rumah sakit. Kita temukan dari tracing kasus warga Kuningan,” ujarnya.

Kasus selanjutnya yakni kasus ke-72 merupakan laki-laki yang berusia sekitar 29 tahun yang baru pulang dari Jakarta. Sehari-hari yang bersangkutan saat ini menjalani isolasi di rumah sakit.

Kasus terkahir yang terdata pada Minggu (2/8) adalah seorang aparatur sipil negara (ASN) di Pemkab Cirebon yang baru saja pulang dari perjalanan dinas luar kota. Yang bersangkutan seorang laki-laki dengan usia sekitar 43 tahun yang saat ini menjalani isolasi dirumah sakit Gunung Jati.

“Untuk penelusuran kontak erat dan tracingnya masih kita lakukan. Angka kasus ini harus jadi perhatian masyarakat agar tetap melaksanakan dan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya. (dri)

Saksikan video menarik di bawah ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *