Arus Balik Idul Adha, Volume Lalu Lintas di Tol Melonjak

oleh -73 views
arus-balik-idul-adha-tol-cipali
Kendaraan melintasi Palikanci menuju Tol Cipali saat arus balik Foto: Khoirul Anwarudin/Radar Cirebon

CIREBON – Hari terakhir libur Idul Adha terjadi arus balik kendaraan ke arah Jakarta dengan volume signifikan. Terpantau hingga Senin 3 Agustus 2020 dini hari pukul 01.30 WIB, di beberapa lokasi terjadi kepadatan.

Berdasarkan data volume lalu lintas, Minggu 2 Agustus 2020, Shift 1 berdasarkan data di gardu entry Tol Cipali tercatat sedikitnya 14.960 kendaraan, sementara di gardu exit tercata 7.133 kendaraan.

tol-cipali-macet-arus-balik-idul-adha
Kepadatan kendaraan mengarah ke Jakarta terpantau lewat Google Maps.

Arus Balik Idul Adha, Lalu Lintas Kuningan Arah Cirebon Padat

Kendaraan Arus Balik Idul Adha Padati Jalan Kuningan

Berbeda dengan data pada sehari sebelumnya atau Sabtu 1 Agustus 2020, tercatat total 40.939 kendaraan melintas di tol cipali atau 24,15 persen dari volume normal.

Mengacu pada fitur lalu lintas Google Maps, terlihat kepadatan di beberapa titik jalan tol. Terutama di antara Cirebon hingga Jatiwangi. Kepadatan juga terlihat di sekitar SUbang dan Purwakarta.

Dalam Press Release ASTRA Tol Cipali disampaikan imbauan kepada pengendara untuk memperhatikan kecepatan minimal 60 kilometer per jam dan maksimal 100 kilometer per jam. Kemudian saling menjaga jarak minimal 2 meter saat berada di area publik. (awr)

Tonton video berikut:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *