Gali Potensi Atlet, PSTI Indramayu Kenalkan Sepak Takraw

oleh -44 views
PSTI-Indramayu-Cari-Bibit-Atlet-Sepak-Takraw
CARI BIBIT ATLET: PSTI Kabupaten Indramayu memberikan bantuan sarana alat olahraga sepak takrak kepada masyarakat Karanganyar, Kecamatan Haurgelis. FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU– Berbagai langkah dan upaya terus dilakukan Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Indramayu untuk menggali potensi atlet. PSTI Indramayu berusaha menarik minat masyarakat terhadap cabor sepak takraw. Sehingga dapat menjaring penerus atlet takraw.

Pengurus PSTI Kabupaten Indramayu, Ade Badruzzaman menyebutkan, sepak takraw adalah cabor yang dapat mengharumkan nama Indramayu sampai pada event olahraga bergengai secara internasional, lewat para atlet unggulan. Ia menyebutkan, dibutuhkan pembinaan dan membutuhkan waktu lama untuk menghasilkan atlet kelas internasional.

“Untuk menuju ke arah sana itu gak instan, butuh proses yang lama. Karena hal itu kami PSTI gencar kenalkan dan dukung kominitas masyarakat yang tertarik pada cabor takraw,” ujarnya, kemarin.

Dari segi pengembangan atlat talenta muda, Ade mengaku cukup kesulitan karena jarang anak remaja yang  serius kembangkan takraw. Meski begitu, ia dan PSTI akan berusaha untuk menemukan bibit atlet sepak takraw.

“Jangan sampai kita kehilangan potensi sepak takraw. Agar sepak takraw Indramayu tetap jadi andalan di tingkat daerah dan nasional,” tandasnya. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *