Pandemi Covid-19, Ayu Ting Ting dan Keluarga Batal Haji

oleh -68 views
Ayu Ting Ting

RENCANA Ayu Ting Ting dan keluarga untuk berangkat haji di tahun ini, terpaksa harus ditunda akibat pandemi virus Corona. Padahal, pelantun ‘sambalado’ ini telah menyusun rencana jauh-jauh hari sebelumnya, sekaligus merayakan ulang tahun sang Ayah Abdul Rozak di tanah suci.

“Saya harusnya berangkat bulan Juni, ulang tahun ayah. Seharusnya kita umrah bareng-bareng sama saudara dan ibu. Sudah direncanain sebelum Covid-19 ini. Jadi, pas ada Covid-19 ini, semuanya batal,” ungkap Ayu Ting Ting ditemui di kediamannya di Depok, Jawa Barat, Jumat (31/7).

Ayu hanya bisa melihat Mekkah dan Arafah dari jauh ketika agen travel yang akan memberangkatkan Ayu dan keluarga melakukan live streaming dari tanah suci.

“Kita Zoom bareng-bareng lihat Arafah. Ngelihat sedih pasti ya. Karena, cuma ada 800 jemaah haji tahun ini, enggak sampai seribu. Biasanya ‘kan sampai jutaan,” kata Ayu Ting Ting.

Ayu berharap di tahun depan, musibah Corona ini berakhir agar pelaksanaan haji bisa kembali normal. Ia mengaku rindu menginjakkan kaki di Tanah Suci Mekkah dan kusuk dalam beribadah.”InsyaAllah, mudah-mudahan tahun depan bisa,” ujarnya.

Di Idul Adha 1441 Hijriyah ini, Ayu dan keluarga juga menyumbang dua ekor sapi untuk dibagikan ke Masyarakat. “Yang penting bukan perasaan. Ada dua ekor semok-semok, ya kurban atas nama keluarga, ” ungkap Ayu Ting Ting

Biasanya, Ayu mengatakan biasanya keluarga selalu menyembelih hewan kurbannya di rumah sendiri. Akan tetapi tidak dengan tahun ini, karena ia beserta keluarga mengikuti anjuran pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran pandemi covid-19.

“Ayah yang urus. Pokoknya ayah yang atur semuanya. Alhamdulillah ada rezekinya. Cuma memang beda banget kurban tahun ini, biasanya bisa seru-seruan motong di rumah, semua di rumah terus jadi tukang daging bagiin ke warga, nah sekarang nggak bisa,” ujar Janda satu anak ini. (dal/fin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *