Sektor Konstruksi Patuhi Protokol Kesehatan

oleh -69 views
CEK PROTOKOL: Tim Monev Divisi Sektor Kontruksi melakukan monitoring ke lokasi pembangunan di Kabupaten Cirebon. FOTO: ISTIMEWA/Radar Cirebon

CIREBON-Tim monitoring dan evaluasi (monev) divisi sektor kontruksi siap melaporkan hasil monev Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di sektor kontruksi Kabupaten Cirebon kepada Bupati Cirebon. Selama 14 hari, tim Monev divisi sektor konstruksi menyambangi proyek pemerintah daerah, provinsi, nasional maupun swasta.

Ketua Tim AKB Divisi Kontruksi Ir Sugeng Raharjo mengatakan dalam setiap proyek yang melibatkan banyak pekerja, pihak direktur maupun direksi PT, CV agar mengutamakan mempekerjakan warga sekitar lokasi proyek atau warga lokal kabupaten Cirebon.

“Tidak mempekerjakan dari luar daerah, apa lagi di daerah yang sudah dinyatakan zona merah karena dikhawatirkan akan membawa covid-19,” ujarnya.

Menurut Sugeng, setelah dilakukan monitoring, hasilnya cukup memuaskan. “Hasil monitoring di bidang kontruksi ini hasilnya cukup baik,” tuturnya.

Sugeng mengungkapkan pihak perusahaan maupun pekerja di lapangan sudah memenuhi standar protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah. “Mereka sudah menyediakan masker, tempat cuci tangan hingga pekerja dan jajaran direksi PT, CV sudah mengecek semua pekerja kesehatannya,” ujarnya.

Bahkan menurut Sugeng untuk proyek Nasional, seperti PLTU 2, penerapan standar protokol kesehatannya sangat baik dan patut dicontoh semua kegiatan proyek. “Sampai sampai pihak PLTU 2 PT Hyundai Engineering and Construction menyediakan dokter dan tenaga medis. Para pekerjanya pun harus memiliki hasil rapid test Covid-19,” tuturnya.

Dari hasil monitoring itu, diketahui jika divisi konstruksi siap menuju new normal. “komitmen kami Selaku Ketua Tim Divisi Kontruksi dan Selaku Kepala Dinas PUPR Kabupaten Cirebon, di masa AKB maupun New Normal Kabupaten Cirebon akan selalu mengawasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di setiap kegiatan proyek pemerintah daerah, provinsi, nasional hingga swasta. Kami akan pastikan semua memenuhi standar protokol kesehatan guna untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cirebon,” ujarnya.(den/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *