Xenia Sarat Penumpang Asal Kuningan Hantam Gran Max di Jalan Sudirman Kota Cirebon

oleh -2.378 views
Xenia-Ringsek-Hantam-Grandmax-Jalan-Sudirman
Kondisi mobil minibus Daihatsu Xenia bernopol E 1213 ML setelah mengalami kecelakaan di Jl. Jenderal Sudirman, Kota Cirebon, Senin (3/8). FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON – Daihatsu Xenia sarat penumpang asal Jalaksana, Kabupaten Kuningan, mengalami kecelakaan di Jalan Jendral Sudirman (Cirebon-Kuningan), Senin (3/8) siang. Lokasi kejadian itu tepatnya di wilayah RW 08, Kampung Cileres, Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.

Dalam kecelakaan tersebut mengakibatkan satu orang mengalami luka patah tulang dan 5 penumpang lainnya luka ringan. Sedangkan seorang balita selamat tak mengalami luka.

Data yang berhasil dihimpun radarcirebon.com di lokasi kejadian menyebutkan, kecelakaan ini bermula mobil minibus Daihatsu Xenia nopol E 1213 ML yang dikemudikan Mustofa melaju kencang dari arah Cirebon menuju Jalaksana Kabupaten Kuningan. Mobil itu membawa 5 orang penumpang berikut satu sopir.

Setibanya di lokasi kejadian sekitar pukul 14.00 WIB, ban bagian depan sebelah kiri tiba-tiba pecah. Mobil tersebut oleng ke jalur sebelah kiri, lalu menghantam mobil Daihatsu Gran Max nopol T 8490 AH yang sedang terparkir di bahu jalan.

Benturan yang cukup kencang mengakibatkan mobil Daihatsu Xenia terguling dua kali. Posisi terakhir melintang di tengah jalan yang merupakan kawasan Bandara Chakrabuana Cirebon atau Penggung itu.

Warga setempat yang mengetahui kecelakaan tersebut langsung membantu para korban. Warga pun membalikkan posisi mobil yang terguling lalu mendorong ke sisi jalan.

Korban lantas dievakuasi ke IGD RS Ciremai untuk mendapatkan pertolongan medis. “Tadi kejadiannya sekitar pukul 14.00 WIB. Para korban dibawa ke RS Ciremai. Mobil ngebut dari arah Cirebon ke Kuningan,” ujar Aries (37) warga setempat kepada radarcirebon.com.

Sementara itu, menurut Imam Setiawan (19), warga Jalaksana salah satu korban patah tulang ditemui radarcirebon.com di IGD RS Ciremai, rombongan hendak pulang ke Jalaksana.

“Kami dari Cirebon mau beli perlengkapan pernikahan. Karena barangnya nggak ada, jadi kami balik lagi ke Kuningan. Saat kecelakaan, saya duduk di jok paling belakang dan itu (mobil, red) rental,” katanya.

Belum ada keterangan resmi dari pihak Satlantas Polres Kota terkait kecelakaan tersebut. Namun kasus kecelakaan ditangani Unit Lakalantas Satlantas Polres Cirebon Kota. Sedangkan bangkai mobil Daihatsu Xenia sudah diderek petugas kepolisian untuk dijadikan barang bukti. (rdh)

Lihat video menarik berikut ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *