1 ASN Positif Perjalanan Dinas dari Yogyakarta, Puluhan Pegawai Dishub Kabupaten Cirebon Dites Swab

oleh -2.507 views
Dishub-Swab-Test-Covid-19
Puluhan pegawai Dishub Kabupaten Cirebon melakukan swab test Covid-19. Foto: Andri Wiguna/Radar Cirebon

CIREBON – Puluhan petugas Dishub Kabupaten Cirebon melakukan swab test, Selasa (4/8). Itu setelah satu ASN di dinas tersebut terkonfirmasi positif Covid-19 usai pulang dari perjalanan dinas luar kota.

Hal tersebut disampaikan Kabid Keselamatan Dishub Kabupaten Cirebon, Eddy Suzendi usai pelaksanaan swab test di Dinkes Kabupaten Cirebon. Menurutnya langkah tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi dan memastikan kondisi personel dishub pasca satu ASN-nya terpapar Covid-19.

“Ada sekitar 50 personel dishub yang menjalani swab test. Ini kita saring yang kemungkinan ada kontak saja, sejauh ini pelayanan masih tetap berjalan normal,” ujarnya.

Menurut Eddy, ASN yang terpapar Covid-19 tersebut sudah menjalani isolasi sejak beberapa hari yang lalu di RSD Gunung Jati. Yang bersangkutan sebelumnya mengikuti acara di Yogyakarta agenda dari Kemenhub.

“Yang bersangkutan sebenarnya saat berangkat sudah melakukan rapid test dan hasilnya non reaktif, saat pulang di Cirebon swab test malah positif. Ke Yogyakarta naik motor pulang pergi,” jelasnya.

Eddy menambahkan, saat pulang ke Cirebon, ASN yang bertugas di bagian pengujian kendaraan tersebut menaruh sepeda motornya di kantor dan pulang ke rumah. Namun karena isteri yang bersangkutan dari tenaga kesehatan akhirnya diarahkan untuk swab test dan diketahui belakangan hasilnya positif.

“Jadi sebenarnya belum kontak juga dengan pegawai lain. Tapi untuk pencegahan kita lakukan swab test dan penyemprotan disinfektan secara berkala,” ungkapnya. (dri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *