Bantu Bocah Penderita Tumor Ginjal

oleh -78 views
Bantu-Bocah-Penderita-Tumor-Ginjal
Anggota WhatsApp Group (WAG) Polri Sedulur Isun memberikan bantuan sumbangan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 10 juta untuk bocah penderita tumor ginjal, Senin (3/8). FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON – Rendi Pratama bocah berusia 6 tahun penderita tumor ginjal mendapat harapan untuk kesembuhannya.

Bantuan untuk bocah asal RT 04 RW 02, Desa Banjarwangunan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, itu masih terus mengalir dari berbagai kalangan baik personal maupun kelompok masyarakat.

Guna meringankan beban biaya pengobatan penyakit yang diderita Rendi, WhatsApp Group (WAG) Polri Sedulur Isun memberikan bantuan sumbangan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 10 juta.

Bantuan tersebut langsung diterima Hendra, ayah Rendi disaksikan Kuwu Banjarwangunan Dedi Setiawan, Senin petang (3/8).

“Kami dari komunitas WAG Polri Sedulur Isun yang anggotanya terdiri anggota Polri, Advokat, dan Jurnalis ini merasa iba dengan kondisi Rendi. Kemudian kami mengambil inisiatif untuk mengumpulkan dana, dan alhamdulillah terkumpul Rp 10 juta untuk membantu biaya pengobatan Rendi,” tutur Qorib selaku Admin WAG Polri Sedulur Isun kepada radarcirebon.com.

Kuwu Banjarwangunan Dedi Setiawan mengaku dirinya baru mengetahui ada warganya yang menderita tumor ginjal. Dirinya tahu berdasarkan laporan dari perangkat desa setempat.

“Bantuan untuk Rendi masih terus berdatangan dari berbagai pihak, termasuk dari komunitas WAG Polri Sedulur Isun yang telah memberikan sumbangan uang tunai untuk membantu Rendi melawan penyakitnya,” ujarnya.

Sementara itu, Hendra ayah Rendi mengatakan, pekan depan Rendi akan berangkat ke Bandung untuk dilakukan Kemoterapi.

“Awalanya Rendi jatuh dari sepeda pada tahun 2018. Kemudian muncul benjolan di perut yang kemudian lama kelamaan makin membesar. Selama 1 tahun Rendi susah tidur. Tapi untu buang air dan berjalan masih lancar, hanya susah tidur saja,” ucapnya. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *