Dilaporkan ke Polisi soal Video Wawancara Hadi Pranoto, Anji Bikin Status lewat Insta Story Begini

oleh -233 views
Hadi-Pranoto-Aji
Hadi Pranoto dan Aji. Foto: Istagram

JAKARTA – Musisi Erdian Aji Prihartanto atau Anji dan Hadi Pranoto dilaporkan ke Polda Jabar, Senin (3/8). Keduanya dinilai menyebarkan kabar bohong terkait klaim penemuan obat Covid-19.

Anji pun menuliskan curhatan lewat Instagram Story miliknya. “Maksudnya ingin mengabarkan kebaikan, namun malah menjadi sebuah kejelekan.. ?” tulis Anji lewat Insta Storynya, Senin (3/8) malam.

Seperti diketahui, mantan vokalis Drive dan Hadi Pranoto ramai menjadi perbincangam publik. Itu setelah Anji mengunggah video wawancaranya dengan Hadi Pranoto lewat kanal Youtube Dunia Manji berjudul “Kembali Normal.”

Baca juga:

Anji dan Hadi Pranoto Dilaporkan ke Polisi

Ramai soal Hadi Pranoto Klaim Temukan Obat Covid-19, Begini Tanggapan Kemenristek

Tak Diakui Profesor, Hadi Pranoto: Database Indonesia Belum Rapi

Dalam tayangan video wawancara Anji, Hadi mengklaim menemukan obat yang bisa menyembuhkan pasien Covid-19. Hasil temuan Hadi yang disebut Anji sebagai profesor sekaligus pakar mikrobiologi itu sudah dicoba dan berhasil menyembuhkan ribuan pasien Covid-19.

Namun, banyak publik yang menghujat dengan klaim Hadi Pranoto tersebut. Klaim dinilai menyebarkan kabar bohong. Karena klaim Hadi tidak melalui uji klinis. Bahkan Kemenristek maupun BPOM mengingatkan untuk hati-hati dengan klaim Hadi.

Belakangan, Aji dan Hadi Pranoto dilaporkan oleh Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid, di Polda Metro Jaya, Senin (3/8) malam.

Anji dan Hadi Pranoto dilaporkan dengan dugaan pelanggaran Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). (hsn)

Saksikan juga video menarik berikut ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *