Yordania Kirim Memo Protes Untuk Israel

oleh -59 views
SALAT IED: Warga Palestina menggelar salat Idul Adha di sebelah Kubah Masjid Batu di kompleks Masjid Al Aqsa di kota tua Yerusalem, Jumat, 31 Juli 2020. FOTO: AFP

AMMAN – Yordania telah mengirim sebuah memo kepada Israel melalui saluran diplomatik. Mereka mendesak negara itu untuk menghormati kesucian Masjid Al-Aqsa dan menghentikan semua pelanggaran di situs tersebut. Juru bicara Kementerian Luar Negeri Yordania Deifallah Al-Fayez mengatakan, langkah protes tersebut, menyusul tindakan terbaru Israel yang mengizinkan ratusan ekstremis Yahudi mengunjungi Al-Aqsa pada Kamis (31/7).

“Apa yang terjadi hari ini adalah tindakan yang tidak bertanggung jawab dan tidak dapat diterima. Ini langkah yang memprovokasi perasaan seluruh Muslim,” kata Al-Fayez dalam sebuah pernyataan.

Pejabat itu menekankan bahwa Masjid Al-Aqsa adalah tempat ibadah bagi umat Islam, seraya menambahkan bahwa Departemen Wakaf Yerusalem, yang berafiliasi dengan Yordania, adalah satu-satunya lembaga yang mengelola urusan masjid tersebut. Dia juga meminta komunitas internasional untuk menunjukkan tanggung jawabnya dengan mengakhiri pelanggaran Israel atas status quo di masjid tersebut. (xinhua/ant/dil/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *