Surat Terbuka Istri ABK Kapal China untuk Presiden Jokowi Viral

oleh -146 views
surat-terbuka-untuk-presiden-jokowi-tegal
Surat terbuka untuk Presiden Jokowi dari Istri ABK di Tegal.

TEGAL Inggrid Frederica menulis sebuah surat terbuka untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia meminta bantuan kepala negara untuk mencari dan memulangkan suaminya yang menjadi ABK di Kapal China.

Inggrid mengungkapkan, selain suaminya ada enam ABK lainnya yang hilang kontak dengan keluarga sejak setahun terakhir.

Warga Kabupaten Tegal, Jawa Tengah tersebut terakhir kontak dengan suaminya pada Agustus 2019. Ketika itu, sang suami, Samfarid Fauzi mengaku sudah tidak sanggup lagi bekerja.

Baca Juga:

19 Pegawai RSUD 45 Kuningan Positif Covid-19

Dokter THT hingga Cleaning Service RSUD 45 Kuningan Terpapar Covid-19

“Surat terbuka untuk Bapak Presiden Republik Indonesia….tolong bantu mencari tahu keberadaan suami saya dan memulangkannya…perkembangan terakhir 2 jenasah kapal han rong 368 sudah d larung d samudra hindia…tolong selamatkan suami saya dan kawan2 abk yang masih di tengah laut pak (hanrong 361,369,365,” tulis Inggrid pada unggahannya di Facebook.

Menurut Ingrid, sesuai kontrak, suaminya kembali ke Tanah Air pada April 2020. Namun baru berjalan setahun, suaminya tak sanggup meneruskan karena merasa tak diperlakukan secara manusiawi. Suaminya bahkan harus beberapa kali dipindah satu kapal ke kapal lainnya.

“Saya masih ingat, awalnya, suami bekerja di Kapal Fu Yuan Yu 060, kemudian dipindah bekerja ke Kapal Hanrong 361. Kalau tidak salah sampai tiga kapal,” kata Ingrid. Ingrid mengatakan, menjadi ABK, baru pertama kali dijalani suaminya. (yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *