Bupati Cirebon: ISNU Berpotensi Besar Bantu Pembangunan Daerah

oleh -132 views
Bupati-Cirebon-Imron
Bupati Cirebon Imron menyambut positif kegiatan silaturahmi ISNU Kabupaten Cirebon di Pendopo Bupati, Jl RA Kartini, Kota Cirebon, Kamis (6/8). FOTO: IST

CIREBON – Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Cirebon menggelar silaturahmi dengan Bupati Cirebon, Kamis (6/8). Dalam agenda silaturahmi tersebut membahas soal potensi daerah.

ISNU menilai, Cirebon merupakan daerah yang memiliki potensi luar biasa, baik sumber daya manusia maupun alamnya. Sangat potensial jika dikembangkan secara baik. Sehingga dibutuhkan sinergitas antara pemerintah dengan elemen masyarakat.

Dengan adanya gerakan sinergi antara sarjana NU dengan pemerintah diharapkan dapat menggerakkan percepatan pembangunan daerah Kabupaten Cirebon. Karena itu acara silaturrahmi sarjana NU dengan Bupati Cirebon, Imron, di Pendopo Bupati Jalan Kartini, Kota Cirebon, menjadi penting.

Ketua ISNU Kabupaten Cirebon, Abdul Muiz Syaerozi menegaskan komitmennya melakukan sinergi dengan Pemkab Cirebon dalam berbagai hal. ISNU sudah memiliki beberapa konsep, yang bisa digunakan oleh Pemkab Cirebon.

Salah satu contohnya, konsep tentang penanganan sampah yang menjadi problem utama di Kabupaten Cirebon. Penanganan ini nantinya menggunakan aplikasi dan tetap melibatkan pemerintah daerah.

“Kita akan kerahkan seluruh potensi intelektual di lingkungan ISNU untuk mencari terobosan-terobosan baru. Dan ini harus mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah,” kata Muiz.

Kegiatan silaturahmi yang bertema menggerakkan sarjana untuk membangun daerah itu, mendapatkan apresiasi dari Bupati Cirebon, Imron. Ia sangat terbuka dengan para sarjana NU yang berinisiatif untuk bersinergi membangun daerah.

Karena pembangunan daerah butuh pikiran-pikiran brilian dari para sarjana. Imron berharap, ISNU bisa ikut berkontribusi secara langsung dalam pembangunan Kabupaten Cirebon.

“Silakan ISNU berikan konsep pembangunan untuk kemajuan Kabupaten Cirebon. Dengan memiliki latar belakang pendidikan yang berbeda, ISNU memiliki potensi yang sangat besar untuk bisa membantu pembangunan daerah,” ujar bupati.

Dengan adanya bantuan dari ISNU, kata Bupati, Kabupaten Cirebon nantinya akan lebih siap bersaing dengan daerah lainnya di Indonesia. “Membangun itu harus dengan ilmu. Sehingga para sarjana ini, penting untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan daerah,” katanya.

Dalam kegiatan silaturahmi itu dihadiri puluhan sarjana NU se-Kabupaten Cirebon dan sejumlah tamu undangan. Hadir juga Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Cirebon, KH Aziz Hakim Syaerozie, Rois Syuriah PCNU Kabupaten Cirebon, KH Wawan Arwani Amin, menyampaikan sambutan. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *