Ketua TP PKK Pusat Kunjungi Kampung Nelayan Karangsong

oleh -51 views
PAKAI MASKER : Ketua Umum TP PKK Pusat Ny Tri Tito Karnavian bersama Mendagri Muhammad Tito Karnavian dan Plt Bupati Indramayu H Taufik Hidayat, saat mengunjungi Perumahan Nelayan Karangsong Indramayu, Rabu (5/8). FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU- Ketua TP PKK Pusat, Ny Tri Tito Karnavian mengunjungi Kampung Nelayan Karangsong Indramayu, Rabu (5/8). 

Kedatangan Ny Tri Tito Karnavian didampingi Mendagri Muhammad Tito Karnavian, tidak lain untuk membagikan masker secara gratis kepada masyarakat. Ikut mendampingi juga Ketua TP PKK propinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil dan Ketu TP PKK Kabupaten Indramayu Hj Umirah Taufik Hidayat.

Ketum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian menegaskan, sesuai arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, peran PKK wajib berpartisipasi dalam mensosialisasikan dan menggerakan agar masyarakat mau patuh dan taat menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Intruksi presiden jelas, PKK wajib sosialisasikan agar masyarakat memakai masker dimanapun berada, ini demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang selama ini masih pandemi,” tegasnya.

Ia berharap, dengan dilibatkannya kader PKK untuk menekan penyebaran dan penularan Coovid-19, diharapkan protokol kesehatan semakin membudaya di tengah masyarakat, terlebih di era kenormalan baru atau new normal ini. Utamanya, penggunaan masker sebagai salah satu langkah pencegahan penyebaran virus melalui droplet.  

“Saya berharap gerakan PKK dalam penanganan pandemi Covid-19 ini semakin membudayakan masyarakat kita, tidak hanya dalam jumlah yang besar tapi hal-hal kecil seperti menggunakan masker pada saat ke pasar, pada saat berkendara, pada saat berbicara dengan siapapun juga tetap menggunakan masker karena masker adalah senjata kita saat ini dalam memerangi Covid-19,” harapanya.

Di tempat terpisah, Plt Bupati Indramayu H Taufik Hidayat mengatakan, akan terus melakukan edukasi kepada masyarakat dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 melalui relawan ibu TP PKK di lapangan.

“Kita akan melakukan edukasi secara masif kepada masyarakat supaya ini paham betul bagaimana penanganan Covid-19 ini wajib memakai masker agar masyarakat tidak terpapar penularan Covid-19,” tuturnya. (oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *