Liga Europa, Prediksi Sevilla vs AS Roma Nanti Malam

oleh -150 views
Sevilla-vs-AS-Roma

DUISBURG – AS Roma akan menantang jagoan Spanyol, Sevilla, pada babak 16 besar Liga Europa atau UEL, Kamis (6/8) malam nanti WIB. Sukses sang lawan di turnamen level dua Eropa ini, membuat Serigala Ibu Kota, julukan AS Roma, sedikit canggung jelang duel.

Ya, sejak pertama kali digelar pada musim 1971/1972, Los Nervionenses, julukan Sevilla, memang mampu menunjukkan sepak terjang menakutkan di Liga Europa yang sebelumnya bernama Piala UEFA. Mereka tercatat sudah mengantongi lima trofi.

Dengan gelar yang mereka raih pada 2006, 2007, 2014, 2015, dan 2016, klub yang berdiri pada 25 Januari 1890 itu menjadi kolektor piala terbanyak. Mereka mengungguli Juventus, Inter Milan, Liverpool, maupun Atletico Madrid yang sama-sama mengoleksi tiga gelar.

Makanya, pelatih Roma, Paulo Fonseca, secara terbuka mengakui bahwa lawan mereka lebih diunggulkan memenangi pertandingan di MSV Arena, Duisburg, Jerman. Bahkan, bukan hanya laga ini. Fonseca juga menyebut, Tim Merah Putih adalah salah satu favorit juara musim ini.

“Kami kenal Sevilla dengan baik. Mereka telah memenangkan gelar tiga kali dalam enam tahun terakhir. Tentu saja mereka adalah salah satu tim terkuat di luar sana. Pencapaian baru-baru ini di turnamen menunjukkan itu. Apa yang mereka lakukan hanya dalam jangkauan tim-tim hebat,” katanya di Eldes Marque.

“Sevilla memiliki spesialisasi dalam memenangkan turnamen ini, dan itu sulit. Bermain melawan tim yang berpengalaman seperti itu, yang berkali-kali memenangkan gelar, adalah tugas yang sangat sulit bagi kami,” lanjutnya.

Bukan hanya tradisi bagus di Liga Europa. Sevilla memang juga tampil sangat luar biasa musim ini. Mereka tercatat hanya kalah sekali dalam 13 pertandingan terakhir yang mereka lakoni. Performa impresif itu membuat klub Kota Seville itu finis keempat di La Liga Spanyol.

“Sevilla adalah tim yang hebat dan memiliki pelatih yang hebat. Mereka telah menjalani liga yang sangat bagus. Ini pertandingan yang sangat sulit. Ini adalah kejuaraan mini. Anda harus memiliki banyak kualitas dan banyak pengalaman untuk mengatasinya. Kami sangat bersemangat,” tegas eks pelatih FC Porto tersebut. (amr/mid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *