Kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon Naik Drastis Lagi, 16 Terkonfirmasi Baru

oleh -11.026 views
Humas-Kabupaten-Cirebon
Kepala Bagian Humas Kabupaten Cirebon, Nanan Abdul Manan. Foto: Andri Wiguna/Radar Cirebon

CIREBON – Jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon naik drastis lagi. Berdasarkan keterangan website resmi pusat data dan informasi (Covid-19) Kabupaten Cirebon saat ini ada peningkatan 16 kasus yang terdata pada 8 Agustus 2020.

Saat ini jumlah total yang terkonfirmasi positif di Kabupaten Cirebon berjumlah 94 kasus. Data tersebut diunggah sekitar pukul 10.33 WIB. Penambahan kasus terkonfirmasi yang paling menonjol terlihat di Kecamatan Sedong.

Kabag Humas Pemkab Cirebon Nanan Abdul Manan kepada Radar Cirebon membenarkan adanya penambahan jumlah kasus terkonfirmasi positif tersebut. Menurutnya saat ini Gugus Tugas tengah melakukan swab test massal dengan sasaran berbagai kalangan dari mulai para pegawai di SKPD, kelompok masyarakat dan lain-lain.

Baca juga:

Empat Pegawai Pemkab Cirebon Positif Covid-19

1 ASN Positif Perjalanan Dinas dari Yogyakarta, Puluhan Pegawai Dishub Kabupaten Cirebon Dites Swab

“Ada penambahan cukup signifikan. Kasus-kasus ini kita temukan dari swab test massal. saat ini masih terus kuta lakukan. Kita sasar komunitas yang berisiko tinggi,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon bertambah lagi, Jumat (6/8). Meskipun saat ini belum dicatatkan di data kasus terkonfirmasi positif, namun Pemkab Cirebon sudah mengonfirmasikan kebenarannya.

Kadinkes Kabupaten Cirebon, Eni Suhaeni membenarkan ada penambahan kasus tersebut. Menurutnya, kasus itu belum tercatat. Karena dinkes masih menunggu surat resmi dari laboratorium yang melakukan uji sampel swab tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *