Korem 063/SGJ Bantu Belajar Online Siswa, Fasilitasi Wifi Gratis di Setiap Koramil

oleh -133 views
Korem-063-SGJ-Fasilitasi-Siswa-Wifi-Gratis
Korem 063/SGJ memfasilitasi wifi gratis untuk pelajar di setiap Koramil se-Korem 063/SGJ. FOTO: IST

CIREBON – Korem 063/SGJ memfasilitasi wifi di setiap Koramil se-Korem 063/SGJ. Fasilitas wifi tersebut untuk membantu kelangsungan belajar siswa SD hingga SMA secara online atau daring.

Komandan Korem 063/SGJ melalui Kapenrem 063/SGJ Mayor Inf U S Karlan SH mengatakan, wifi tersebut gratis untuk para pelajar. Karena di masa pandemi Covid 19, para siswa masih belajar di rumah atau pendidikan jaraj jauh (PJJ).

“Silakan gunakan fasilitas wifi di masing-masing Koramil untuk kegiatan belajar para siswa dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan,” katanya, Senin (10/8).

Diungkapkan Kapenrem, fasilitas jaringan internet gratis tersebut sudah mulai sejak 1 Agustus 2020. Mengingat situasi belajar mengajar banyak dilakukan secara online di luar sekolah akibat dampak virus corona.

“Dengan hal tersebut seluruh Koramil di jajaran Korem 063/SGJ terutama yang berada di pelosok desa tergerak untuk mempermudah proses belajar tersebut untuk murid SD dan SMP yang berada di sekitar Makoramil,” ungkapnya.

Selain itu adanya wifi gratis dan fasilitas tempat, Kapenrem mengatakan, hal ini juga untuk membantu meringankan beban biaya pembelian kuota bagi orang tua. Kegiatan proses belajar pun diawasi oleh anggota TNI. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *