Diperiksa 10 Jam, Anji Dicecar 45 Pertanyaan oleh Penyidik

oleh -51 views
anji-diperiksa-polisi
Musisi Anji memberikan keterangan kepada wartawan di Polda Metro Jaya. Foto: IST

JAKARTA – Musisi Anji diperiksa terkait kasus dugaan penyebaran berita bohong klaim ‘obat Corona’ Hadi Pranoto berlangsung sekitar 10 jam. Selama pemeriksaan, Anji dicecar 45 pertanyaan oleh penyidik.

Anji keluar dari gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya pada pukul 20.00 WIB ditemani kuasa hukumnya, Milano Lubis. Sebelumnya, Anji tiba di Polda Metro Jaya dan menjalani pemeriksaan mulai pukul 10.15 WIB.

“Saya baru pertama kali dilaporkan seperti ini dan baru pertama kali menjalani pemeriksaan seperti ini. Dari tadi mulai jam 10 pagi, istirahat satu kali jam makan siang jam 12. Lalu tadi ada total sekitar 45 pertanyaan,” kata Anji kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (10/8/2020).

Anji menjelaskan, dari 45 pertanyaan yang ditanyakan penyidik, mayoritas menggali terkait biodata dirinya serta kronologi kegiatan wawancara dirinya dengan Hadi Pranoto.

“Jadi dari 45 pertanyaan yang jelas pertanyaan di awal adalah pertanyaan tentang identitas saya. Maksudnya biodata, jati diri. Lalu selebihnya akun YouTube saja, akun ‘dunia MANJI’. Kemudian tentang kronologi kejadian ketika wawancara. Intinya adalah materi pokok perkara,” sebutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Milano Lubis menambahkan pihaknya kini menyerahkan hasil penyidikan ke pihak kepolisian. Dia mengatakan Anji akan bersikap kooperatif dalam menjalani pemeriksaan perkara ini.

“Kita serahkan ke penyidik. Intinya hari ini pemeriksaan sudah cukup. Tinggal mungkin nanti Pak Hadi, mungkin ada saksi-saksi lain. Semua tergantung penyidik. Intinya kita, Anji, kuasa hukum akan kooperatif melalui ini sampai tuntas,” pungkasnya. (yud)

Tonton video berikut ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *