Dituding Lalai Verifikasi, Anji Mengaku Sudah Googling soal Hadi Pranoto

oleh -75 views
hadi-pranoto-pakar-mikrobiologi
Tangkapan layar wawancara Anji bersama Hadi Pranoto di YouTube

JAKARTA – Musisi Anji dinilai lalai melakukan penelusuran dan verifikasi terhadap klaim obat corona Hadi Pranoto sebelum melakukan sesui wawancara untuk channel Youtube.

Anji menepis tudingan itu. Dia menyatakan sudah melakukan penelusuran rekam jejak Hadi Pranoto melalui Google. Dan ternyata dia menemukan pemberitaan media soal Hadi sudah menemukan obat Covid-19 sejak April 2020.

“Saya melihat, saya juga mencari di Google dan saya tanyakan,” kata Anji saat ditemui di Polda Metro Jaya Senin malam (10/8).

Belajar dari kejadian yang dialaminya tersebut. Anji merasa harus bisa lebih kritis lagi dalam membaca pemberitaan media supaya hal serupa tidak kembali terjadi, di masa yang akan datang. Anji harus lebih selektif memilih media yang kredibel dan abal-abal.

“Ternyata saya gak bisa percaya sama media yang ada di Indonesia juga. Maksudnya gini. Karena sejak 30 April 2020 berita tentang Hadi Pranoto dan temuannya sudah ada,” paparnya.

Selain membaca pemberitaan media, Anji mengaku semakin percaya akan sosok Hadi Pranoto sebagai seorang ilmuan dan peneliti karena sejumlah media meliput, saat dia melihat sebuah acara di Pulau Tegal Mas.

Anji pun semakin mantap untuk melakukan sesi wawancara dengan Hadi Pranoto yang sempat disebutnya profesor dan ahli mikrobiologi.

Anji kaget setelah video itiu diposting di YouTube. Tiba-tiba postingan itu mendapat reaksi dari banyak pihak soal klaim Hadi Pranoto. Tanggapan terhadap konten video Anji diantaranya datanf dari IDI dan BPOM. (yud/JP)

Tonton video berikut:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *