STO Telkom Pekanbaru Terbakar, Layanan Telkomsel di Sumatera Terganggu

oleh -102 views
STO-Telkom-Pekanbaru-Terbakar-Telkomsel-Gangguan
Ilustrasi. Foto: Ist/radarcirebon.com

JAKARTA – Layanan Telkomsel di wilayah Sumatera saat ini mengalami gangguan. Penyebabnya, fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom di Pekanbaru Centrum terbakar pada Selasa (11/8) sekitar pukul 15.00 WIB.

Dampaknya, kualitas layanan pesan singkat, panggilan telepon maupun internet mengalami penutunan kualitas. Warganet pun sempat ramai dan penasaran dengan gangguan layanan Telkomsel.

Di Twitter, warganet heboh membahas gedung Telkomsel yang terbakar di Pekanbaru. Warganet melaporkan jaringan Telkomsel tiba-tiba lumpuh di daerah Sumatera.

“Terkait kebakaran di STO Telkom di Pekanbaru, terjadi penurunan kualitas layanan di sejumlah wilayah di Sumatera.

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

Saat ini kami masih berupaya maksimal untuk memulihkan layanan secara keseluruhan agar dapat normal kembali,” tulis Telkomsel lewat akun resminya di Twitter.

Sementara itu, seperti dilansir CNNIndonesia, Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan, kebakaran ini tidak membuat akses koneksi internet lumpuh.

“Kebakaran tidak membuat internet lumpuh. Tapi jadi agak lemot,” kata Denny, Selasa (11/8).

Menurut Denny yang paling terdampak dalam kebakaran ini adalah layanan telepon dan pesan singkat.

“Kejadian tersebut berdampak pada layanan panggilan suara dan SMS untuk sementara ini belum dapat digunakan,” kata Denny dalam keterangan resmi.

Lebih lanjut, Denny menjelaskan saat ini tim teknis Telkomsel berupaya maksimal untuk memulihkan layanan secara keseluruhan agar kembali normal.

“Kami akan sampaikan informasi lebih lanjut secara berkala untuk perkembangan proses pemulihan layanan tersebut,” kata Denny.

Kebakaran di Sentral Telepon Otomat (STO) Pekanbaru Centrum terjadi pada pukul 15.00 WIB. Api telah berhasil dipadamkan sekitar 1 jam kemudian.

Sejauh ini, pihak Telkomsel belum bisa memberikan daftar wilayah yang terdampak akibat kebakaran di STO tersebut dengan alasan data yang belum spesifik yang berhasil dikumpulkan. (hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *