Pemancing Dapat Ikan Mas Raksasa, Warganet Mengaitkan dengan Pertanda Bencana

oleh -10.883 views
ikan-mas-raksasa
Pemancing tangkap ikan mas raksasa berbobot 15 kilogram di Danau Toba. Foto: Juliarson Saragih/Facebook

SEORANG pemancing menghebohkan jagat media sosial karena berhasil menangkap ikan mas berbobot 15 kg di Danau Toba. Pemancing tersebut membagikan foto dan video saat dirinya berhasil mengangkat ikan mas raksasa tersebut.

Kemudian, unggahan itu ramai dikomentari hingga dikaitkan dengan tragedi Kapal Motor (KM) Sinar Bangun yang terjadi dua tahun silam.

Diketahui, ikan berwarna oranye berukuran sangat besar tersebut ditangkap sejumlah pemancing di Tao Silalahi, Dairi.

Tampak sejumlah pemancing mengangkat ikan mas raksasa berukuran tak lazim itu. Pemilik akun juga mengunggah momen saat dirinya berusaha menaklukan ikan mas raksasa di Danau Toba.

Berkali-kali ia menarik ulur pancingnya agar ikan tak terlepas dari mata kail. Usaha tersebut tampaknya tak cukup untuk menaklukan ikan mas raksasa itu, pasalnya seorang rekan lainnya sampai harus terjun ke air.

Hingga akhirnya pemancing bersorak dan ikan mas raksasa itu berhasil didaratkan. Penangkapan ikan mas raksasa yang diklaim seberat 15 kg ini diunggah akun Facebook Juliarson Saragih yang diunggah, 7 Agustus 2020.

Penangkapan ikan mas raksasa di Danu Toba bukan pertama kali terjadi. Dua tahun silam, ikan mas raksasa berhasil ditangkap nelayan di perairan Silalahi, Danau Toba, Kabupaten Dairi, pada Juni 2018.

Namun, saat itu berembus cerita tak sedap tentang ikan mas raksasa seberat 13,5 kg tersebut. Penangkapan ikan itu dikaitkan oleh sejumlah pihak dengan tragedi Kapal Motor (KM) Sinar Bangun, yang tenggelam di perairan Danau Toba.

Warga setempat, Salmon Silalahi menegaskan, ikan mas seberat 15 kg tersebut adalah berkah. “Di keramba tempat pancingan ikanku ada yang lebih besar lagi, ada yang sampai 20 kilo bahkan 25 kilo. Cuma belum ada aja pemancing di sini yang dapat,” tandasnya. (yud)

Tonton video berikut:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *