Satu Warga Karyamulya juga Positif Covid-19, Total di Kota Cirebon Bertambah 2 Kasus

oleh -7.285 views
Kadinkes-Kota-Cirebon
Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon Edy Sugiarto, ditemui usai menghadiri rapat paripurna DPRD Kota Cirebon, Rabu (12/8). FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON – Selain pegawai Puskesmas Pulasaren, salah satu warga di Kampung Kayuwalang, Kelurahan Karyamulya, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon juga terkonfirmasi Covid-19. Sehingga kasus Covid-19 di Kota Cirebon bertambah dua per Rabu (12/8).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon Edy Sugiarto, usai menghadiri rapat paripurna DPRD Kota Cirebon, Rabu (12/8).

“Ada satu warga di Kayuwalang yang terkonfirmasi Covid-19. Nanti, semua yang ada di Kampung Kayuwalang akan dilakukan swabtes masal,” ujarnya.

Baca juga:

Satu Pegawai Puskesmas Pulasaren Terkonfirmasi Positif Covid-19

Di Kota Cirebon Muncul Klaster Covid-19 Perkantoran

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Cirebon kembali menyerang fasilitas medis. Kali ini salah satu pegawai di Puskesmas Pulasaren dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Menurut Kadinkes, pasca terjangkitnya kasus terkonfirmasi positif ini seluruh karyawan di puskesmas tersebut akan menjalani swab test massal.

Sedangkan, puskesmasnya sendiri bakal ditutup selama 3 hari sampai hasil swab test seluruh pegawainya keluar.

Jika ada tambahan pegawai lain yang hasilnya terkonfirmasi positif, maka penutupan Puskesmas Pulasaren akan diperpanjang sampai 14 hari.

“Satu orang pegawai Puskesmas terkonfirmasi covid-19. Mulai besok Puskesmas Pulasaren akan di-lockdwon selama 3 hari sampai terbukti negatif,” katanya. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *