Pendaftar Kartu Prakerja Tidak Lolos Gelombang 4 Bisa Ikut Kesempatan Berikutnya, Catat Tanggalnya

oleh -258 views
ilustrasi kartu prakerja-pixabay

JAKARTA – Pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 4 sudah ditutup, Kamis (12/8) pukul 24.00 WIB. Sebelum ditutup, jumlah pendaftar sudah mencapai 1,2 juta lebih peserta.

Angka tersebut sudah melebihi kuota yang tersedia, yakni 800 ribu peserta. Para pendaftar berasal dari seluruh provinsi di Indonesia.

Head of Communications Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja Louisa Tuhatu mengatakan, para pendaftar termasuk yang diusulkan Kemenaker/BPJS-TK.

Baca juga:

Hari Ini, Pemerintah Buka Pendaftaran Gelombang IV Kartu Prakerja

Sebelumnya Louisa menyebutkan, calon peserta yang kesulitan melakukan pendaftaran online, bisa lewat offline di Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) atau di pemerintah daerah, melalui Dinas Ketenagakerjaan.

Nantinya, penerima manfaat dari program Kartu Prakerja akan mendapat kiriman SMS pada 16 Agustus 2020 dari PMO. Bagi yang tidak lolos masih ada kesempatan lagi untuk pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 5 yang akan dibuka pada Sabtu, 15 Agustus 2020 pukul 12.00 WIB.

“Mereka yang belum menjadi penerima Kartu Prakerja dapat mendaftar di gelombang 5,” ujar Louisa.

Untuk diketahui, setiap peserta program Kartu Prakerja akan mendapatkan insentif sebesar Rp 3,55 juta.

Rinciannya, sebesar Rp 1 juta akan diterima dalam bentuk voucher untuk membeli pelatihan yang ditawarkan Ruangguru, Tokopedia, Bukalapak, Belajar Apa, Pintaria, Sekolahmu, Pikar Mahir dan Sisnaker.

Setelah menyelesaikan pelatihan peserta akan mendapatkan insentif sebesar Rp 2,4 juta yang masing-masing besarannya Rp 600.000 ribu per bulan. Kemudian, peserta juga akan mendapatkan insentif dari pengisian survei sebesar Rp 150.000 untuk tiga kali survei. (hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *