500 Orang Dikabarkan akan Hadiri Pertemuan Keturunan Syekh Syarif Hidayatulloh dan Pangeran Cakrabuana

oleh -8.851 views
sultan-keraton-kasepuhan-cirebon
Keraton Kasepuhan Cirebon. Foto: Okri Riyana/Radar Cirebon

CIREBON – Panitia pelaksana rencana silaturahmi akbar keturunan Syekh Syarif Hidayatulloh dan Pangeran Cakrabuana, Rd Ahmad Rifki memastikan acara yang digelar Jumat siang (14/8) ini, bukan aksi unjuk rasa atau pendudukan paksa (merebut) area keraton. Sepanjang pihak PRA Luqman Zulkaedin kooperatif.

Menurutnya, warga keturunan Syech Syarif Hidayatullah (Sunan Gunung Jati) dan Pangeran Cakrabuana Syech Haji Abdullah Iman, dari sejumlah daerah dijadwalkan akan menggelar Silaturahmi Akbar ke Keraton Kasepuhan Cirebon, pada Jumat 14 Agustus 2020.

Mereka menamakan dzurriyat (keturunan) dari dua tokoh pendiri kasultanan di Cirebon tersebut, dengan nama Warga Djati. Yang akan datang terdiri dari warga dan juga sejumlah kiai dari pesantren, dan juga wargi djati dari keraton. Seperti dari Palembang dan Bandung.

“Ada yang sekarang tengah di perjalanan naik pesawat dan kereta api menuju Cirebon. Tujuannya, tabayun dengan pihak Luqman Zulkaedin terkait silsilah nasab atau keturunan atau ke trah asli keturunan Sunan Gunung Jati,” ungkapnya.

Selengkapnya baca di sini…

Tonton video berikut ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *